Hasil UFC: Petarung Tuna Rungu Askar Askarov Menang

Farah

Jakarta, Indonesia —

Askar Askarov petarung tuna rungu asal Dagestan sukses mengalahkan Joseph Benavidez pada duel tambahan UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (7/3).

Askarov menang angka telak atas Benavidez dalam duel tiga ronde di kelas bulu. Tiga juri yang bertugas Derek Cleary, Sal D’Amato, dan Tony Weeks memberi kemenangan 30-27, 30-27, 30-26 untuk Askarov.

Pilihan Redaksi
  • Jadwal Siaran Langsung UFC 259 Blachowicz vs Adesanya
  • Prediksi Man City vs Man Utd di Liga Inggris
  • Hasil UFC: Kara France Nyaris Pukul TKO Lawan 2 Kali

Kemenangan atas Benavidez memperpanjang rekor tidak terkalahkan Askarov di MMA dari 15 pertarungan. Dari 15 duel itu, Askarov menang 14 kali dan imbang melawan Brandon Moreno.

“Kemenangan ini besar untuk saya, karena Benavidez salah satu legenda olahraga ini. Saya masih melakukan sejumlah kesalahan dan saya harus memperbaiki, tapi saya siap pada perebutan gelar juara dunia,” ujar Askarov usai pertarungan.

[Gambas:Video ]

“Dana White, semua petarung yang saya lawan selalu berada di papan atas, dan saya berhasil mengalahkan mereka. Saya ada di sini, saya tidak peduli lawan siap, saya siap menghadapi siapa saja,” sambungnya.

Askarov merupakan petarung tuna rungu yang memiliki segudang prestasi. Sebelum bergabung dengan UFC, petarung 28 tahun itu berstatus juara dunia kelas bulu Absolute Championship Berkut (ACB).

[Gambas:Video ]

“Bagi saya, setiap pertarungan seperti sesi latih tanding, karena saya punya masalah dengan pendengaran. Saya tidak bisa mendengar cemoohan dan penonton, itu sebabnya saya selalu tenang,” ujar Askarov yang memiliki pendengaran hanya 20 persen.

Di luar MMA, Askarov merupakan peraih medali emas gulat Olimpiade atlet tuna rungu Deaflympics pada 2017. Prestasi Askarov pun sempat mendapat pujian dari Khabib Nurmagomedov.

“Askar Askarov adalah juara paralympic dan salah satu yang terbaik di semua MMA,” tulis Khabib melalui Twitter.

(har)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Duel Super UFC 259”

Next Post

Ibunda Felicia Tissue Buka-bukaan Soal Kaesang

Jakarta, Indonesia — Meilia Lau, ibunda Felicia Tissue berkomentar soal putusnya sang anak dengan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep setelah lima tahun merajut kasih. Dalam akun Instagram pribadinya @meilia_lau, Meilia membagikan kronologi Kaesang meninggalkan Felicia. Pada 2017, Meilia menyebut Kaesang untuk pertama kali berjanji ke rumah Eyang Felicia. “Janji pertama […]