Hasil UFC: Kara France Nyaris Pukul TKO Lawan 2 Kali

Farah

Jakarta, Indonesia —

Kebingungan terjadi pada duel tambahan UFC 259 antara Kai Kara France vs Rogerio Bontorin di Las Vegas, Minggu (7/3). Kara France hampir dua kali memukul TKO Bontorin dalam duel kelas bulu.

Kara France dinyatakan menang TKO saat ronde pertama berjalan 4 menit dan 55 detik. Sebuah hook kanan yang diikuti dengan uppercut yang dilakukan Kara France membuat Bontorin tersungkur.

Pilihan Redaksi
  • Jadwal Siaran Langsung UFC 259 Blachowicz vs Adesanya
  • FOTO: Adu Tajam Lewandowski vs Haaland, Munchen Menang
  • Prediksi Man City vs Man Utd di Liga Inggris

Menariknya, Kara France langsung berlari merayakan kemenangan ketika Bontorin terjauh. Padahal di titik itu wasit Herb Dean belum menghentikan pertarungan.

Kara France yang melihat corner-nya memberitahu bahwa pertarungan belum selesai, langsung kembali menghampiri Bontorin dan ingin memukul TKO Bontorin yang terkapar di octagon. Namun, wasit Dean mendorong Kara France menjauh dari Bontorin.

[Gambas:Instagram]

Insiden itu membuat Bontorin marah. Bontorin kemudian bangun dan melempar pelindung mulut ke arah Kara France.

Jalannya pertarungan Kara France vs Bontorin terbilang membingungkan. Pasalnya, bel ronde pertama berakhir tetap berbunyi setelah Bontorin melempar pelindung mulut. Artinya, di titik itu pertarungan belum berakhir.

Meski begitu Kara France tetap dinyatakan menang TKO ronde pertama atas Bontorin. Kemenangan ini terbilang cukup impresif, pasalnya Kara France hampir menyerah di awal ronde pertama setelah terkena kuncian Bontorin.

Kara France merupakan petarung asal Selandia Baru dan sahabat Israel Adesanya. Ini adalah kemenangan pertama Kara France sejak dikalahkan Brandon Royval pada UFC 253, September lalu.

Adesanya sendiri akan berusaha merebut gelar light heavyweight UFC dari tangan Jan Blachowicz pada UFC 259 siang ini.

[Gambas:Video ]

(har)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Duel Super UFC 259”

Next Post

Menperin Nilai Vaksinasi Menjadi Katalis Pemulihan Ekonomi dan Industri RI

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kementerian Perindustrian. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 6-8 Maret 2021 ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Alhamdulillah, pada hari ini kita memulai kegiatan vaksin untuk keluarga besar Kemenperin. Tentu upaya ini akan membawa hal-hal […]