Breaking News in Indonesia

Hasil Seleksi Peserta Kartu Gelombang 15 Diumumkan Siang Ini

Jakarta, Indonesia —

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan mengumumkan hasil seleksi peserta Kartu Prakerja gelombang 15 pada Rabu (24/3).

“Hasil seleksi gelombang 15 akan diumumkan siang ini (lewat) SMS kepada mereka yang lolos seleksi dan pemberitahuan bahwa mereka yang lolos harus menonton video tentang Prakerja sebelum bisa membeli pelatihan,” ucap Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada awak media, Rabu (24/3).

Pada pengumuman kali ini, jumlah peserta yang diterima akan mencapai 600 ribu orang. Jumlah ini sama seperti kuota yang diberlakukan pada gelombang-gelombang sebelumnya.




“Jadi dari gelombang 12-15 sudah direkrut 2,4 juta orang dari target semester I 2021 sebesar 2,7 juta orang,” terangnya.

Sebelumnya, pendaftaran gelombang 15 dibuka pada Kamis (18/3). Lalu ditutup pada Minggu (21/3) pukul 12.00 WIB.

Calon peserta yang akan lolos menjadi peserta setidaknya harus memenuhi beberapa syarat. Pertama, merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) minimal berusia 18 tahun ke atas.

Kedua, pencari kerja, penganggur atau pekerja, wirausaha, dan sedang tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

[Gambas:Video ]

Ketiga, calon peserta belum pernah menerima atau menjadi peserta Kartu Prakerja di tahun sebelumnya. Keempat, jumlah keluarga yang menerima Kartu Prakerja tak lebih dari dua orang.

Kelima, bukan berasal dari pejabat negara, TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD.

Keenam, calon peserta juga belum pernah menjadi penerima Bansos Kemensos (DTKS), penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), serta Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

(uli/agt)