Hasil Final NBA: Heat Taklukkan Lakers di Game 5

Farah

Miami Heat berhasil menaklukkan Los Angeles Lakers dengan skor 111-108 pada game kelima final NBA 2020

Jakarta, Indonesia —

Miami Heat berhasil menaklukkan Los Angeles Lakers dengan skor 111-108 pada game kelima final NBA 2020, Sabtu (10/10) WIB. Dengan kemenangan ini laga berlanjut ke game keenam.

Heat sukses menunjukkan kegigihan mereka di laga ini meski mendapat tekanan besar karena tertinggal 1-3. Jimmy Butler jadi bintang Heat dengan catatan tripe double, 35 poin, 12 rebound, dan 11 assist.

Heat memimpin perolehan angka di tiga kuarter awal. Ketika kuarter ketiga berakhir, Heat memimpin 88-82.

Pertandingan makin sengit di kuarter keempat karena kedua tim bergantian unggul hingga memasuki satu menit terakhir.

LeBron James membawa Lakers memimpin 106-105 lewat layup saat laga menyisakan 58 detik. Dua lemparan bebas Jimmy Butler yang masuk mengembalikan keunggulan Heat menjadi 107-106 di sisa 46 detik.

Lakers berhasil membalas lewat Anthony Davis yang berhasil melepaskan tembakan dari bawah ring. Namun tembakan ini sempat dilihat ulang oleh wasit untuk menentukan shot clock violation. Tembakan itu dinyatakan masuk dan Lakers berbalik unggul 108-107.

Butler lalu dilanggar oleh Davis pada kesempatan serangan Heat berikutnya. Butler sukses melaksanakan tugasnya dan membawa Heat kembali memimpin 109-108. Lakers mengambil time out terakhir di sisa waktu 16 detik.

James melakukan drive sebelum memutuskan melempar ke arah Green. Tembakan three point Green gagal menemui sasaran. Mark Morris mendapat rebound tetapi ia melakukan salah umpan sehingga bola menjadi milik Heat dengan pertandingan tersisa dua detik.

Lihat juga:

Messi Ribut dengan Pique, Man City Bisa Curi Kesempatan

Lakers coba memainkan foul game dengan melanggar Tyler Herro. Tetapi Herro sukses melakukan dua tembakan bebas untuk membawa Heat memimpin 111-108 dengan sisa 1,6 detik.

James coba menyelamatkan Lakers lewat tembakan tiga angka di saat terakhir, namun ia tak mendapat ruang tembak yang bagus sehingga tembakannya tidak mengenai sasaran.

Laga final NBA 2020 pun berlanjut ke game keenam dengan skor 3-2 untuk Lakers.

(ptr/osc)

[Gambas:Video ]

Next Post

NYALANG: Terperangkap Tenang Tembang Semesta