Hasil Belum Rampung, Joe Biden Disebut Tetap Pidato Hari Ini

Farah

Joe Biden disebut akan membicarakan mengenai rencana kepemimpinannya dan situasi terkini dalam pidatonya.

Jakarta, Indonesia —

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden diperkirakan tetap akan berpidato pada Jumat (6/11) malam waktu AS, meski hasil Pemilu AS 2020 masih belum diketahui.

melaporkan, seorang sumber mengungkapkan Biden akan membicarakan mengenai rencana kepemimpinannya dan situasi terkini apabila penghitungan suara yang menjadi penentu kemenangan belum selesai.

Hal tersebut disampaikan menyikapi rencana yang diungkapkan sebelumnya, Joe Biden dan Kamala Harris tampil untuk memberikan pidato pada Jumat (6/11) malam waktu AS atau sekitar Sabtu (7/11) pagi waktu Indonesia.

Pilihan Redaksi
  • Penduduk Slovenia Anggap Melania Trump Kacang Lupa Kulit
  • Greta Thunberg Sindir Trump yang Tak Sabar Jadi Presiden
  • Sederet Penyebab Keterlambatan Hasil Pemilu AS 2020

Biden disebut bakal menyampaikan sambutan yang diyakini oleh lingkaran sekitarnya sebagai pidato kemenangan. Namun semua itu bergantung pada situasi yang masih terus berkembang.

Bukan hanya Biden, rekannya dalam Pilpres AS, Kamala Harris juga diyakini akan ikut menemani dan memberikan pidato jelang kemunculan capres tersebut.

Berdasarkan hasil sementara hingga Sabtu (7/11) pagi, Biden masih memimpin Pilpres AS 2020.

Biden, yang saat ini memiliki 253 suara elektoral, hanya membutuhkan setidaknya 17 suara elektoral tambahan untuk mencapai angka kemenangan 270. Ia menguasai suara di beberapa negara bagian yakni Arizona, Georgia, dan Nevada.

Sementara itu, Trump mengantongi 213 suara elektoral dengan menguasai suara di Alaska dan North Carolina.

Kedua calon saat ini masih menantikan penghitungan suara di Pennsylvania yang menjadi salah satu penentu hasil Pilpres AS 2020 karena memiliki kuota 20 suara elektoral.

Apalagi, jarak selisih Biden dengan Trump yang sempat menguasai Pennsylvania semakin menyempit menyusul penghitungan surat suara melalui pos telah dimulai.

(chr/ard)

[Gambas:Video ]

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Pilpres AS 2020”

Next Post

Kominfo Imbau Masyarakat Dukung Pemilihan Serentak 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Gelaran Pemilihan Serentak 2020 tetap dilanjutkan setelah sempat tertunda meskipun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah, DPR bersama KPU telah berkomitmen untuk melaksanakan Pemilihan Serentak dengan prinsip mengedepankan kesehatan agar tidak terjadi penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No.6/2020, pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 harus menerapkan protokol kesehatan tanpa […]