Breaking News in Indonesia

Hari Buruh 1 Mei, Polri Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jakarta, Indonesia —

Polda Metro Jaya merekayasa lalu lintas di DKI Jakarta saat aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day berlangsung, Sabtu (1/5).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan rekayasa lalu lintas dilakukan karena ada pemusatan demonstrasi di Gedung Mahkamah Konstitusi, Kantor ILO, dan Patung Arjuna Wiwaha oleh buruh.

“Penutupan jalan dilakukan situasional,” kata Sambodo lewat keterangan tertulis, Sabtu (1/5).

Lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih. Jalan Abdul Muis arah ke Harmoni ditutup, kendaraan dialihkan ke Jalan Tanah Abang I.

Kemudian, Polda Metro menutup Jalan Medan Merdeka Selatan. Kendaraan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur selama demo buruh May Day berlangsung.

Jalan Medan Merdeka Utara juga ditutup. Kepolisian membalikan kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Timur ke Jalan Perwira.

Lihat juga:

Jokowi Peringati May Day: Buruh Aset Besar Bangsa

Jalan Museum ditutup. Begitu pula dengan Jalan Veteran Raya arah Harmoni. Polisi mengalihkan kendaraan dari arah Istiqlal ke Jalan Dr Soetomo.

Selain itu, rekayasa lalu lintas juga diterapkan di Jalan Majapahit selama May Day. Lalu lintas ke arah Monas dan Harmoni ditutup sehingga Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Ir Juanda.

(dhf/sur)

[Gambas:Video ]