Hakim Tolak Gugatan Pilpres AS Donald Trump di Pennsylvania

Farah

Hakim menolak gugatan yang dilayangkan kubu Donald Trump, terkait proses penghitungan suara pemilihan presiden (pilpres) 2020 di negara bagian Pennsylvania.

Jakarta, Indonesia —

Hakim menolak gugatan yang dilayangkan kubu Calon Presiden petahana Amerika Serikat (AS), Donald Trump, terkait proses penghitungan suara pemilihan presiden (pilpres) AS 2020 di negara bagian Pennsylvania.

Sebelumnya, pendukung dan tim hukum Presiden Donald Trump – dan terutama pengacara pribadinya Rudy Giuliani – telah menggantungkan harapan mereka pada hakim federal di Pennsylvania untuk membatalkan suara populer untuk Presiden terpilih Joe Biden.

Namun, Hakim Matthew Brann, seorang Republikan lama dan terkenal di Pennsylvania, menolak.

“Penggugat meminta pengadilan untuk mencabut hak pilih hampir tujuh juta pemilih. Namun, pengadilan tidak dapat menemukan kasus apa pun di mana penggugat telah mengupayakan perbaikan dalam pemilu, terutama membatalkan suara yang diminta,” tulis Brann, Hakim, Sabtu (21/11), dilansir .

Brann kemudian menegur para pengacara kampanye Trump karena tidak memberikan bukti faktual dan berusaha membatalkan begitu banyak suara di negara bagian medan pertempuran utama itu.

“Orang mungkin berharap bahwa ketika mencari hasil yang mengejutkan seperti itu, penggugat akan datang dengan sangat kuat dipersenjatai dengan argumen hukum yang meyakinkan dan bukti faktual dari korupsi yang merajalela, sehingga pengadilan ini tidak memiliki pilihan lain,” ujar Brann.

“Sebaliknya, pengadilan malah dihadapkan dengan argumen hukum yang tegang tanpa dasar dan tuduhan spekulatif, tidak dicampurkan dalam pengaduan operasi dan tidak didukung oleh bukti.”

Dia juga memaparkan bahwa di Amerika Serikat, tidak dapat membenarkan pencabutan hak satu pemilih, apalagi semua pemilih dari negara bagian terpadat keenam.

“Rakyat, undang-undang, dan lembaga kami menuntut lebih. Di bawah, penggugat telah gagal memenuhi beban mereka untuk menyatakan klaim di mana pembebasan dapat diberikan.”

Lihat juga:

Menantu Trump Berencana Nyaleg di Senat AS

Kabupaten di negara bagian itu dijadwalkan untuk mengesahkan hasil pemilihan mereka pada Senin (23/11) besok.

Sebelumnya, beberapa gugatan lain yang dilayangkan kubu Trump, terkait proses penghitungan suara Pilpres AS 2020 juga ditolak, termasuk di negara bagian Georgia dan Michigan.

(agn)

[Gambas:Video ]


Next Post

INFOGRAFIS: Lebih-Kurang Era Hiburan (Serba) Streaming