Jakarta () – Aktris Hailee Steinfeld membagi pengalamannya memerankan karakter utama dalam serial "Hawkeye" di Disney+ Hotstar, yaitu pemanah muda bernama Kate Bishop.

Satu hal yang sangat menonjol dari karakter Kate Bishop adalah wataknya yang sangat percaya diri akan semua hal yang ia lakukan, namun terkadang ceroboh karena kurangnya pengalaman.

"Aku merasa memainkan karakter ini juga ikut memaksaku untuk mencari rasa percaya diri, tekad dan disiplin yang sebenarnya sudah ada di dalam diriku, tapi aku harus lebih banyak mengeluarkan energi itu untuk memerankan Kate, dan aku sangat beruntung untuk memainkan karakter yang sangat dicintai banyak orang," kata Steinfeld dalam jumpa pers global "Hawkeye", Rabu.

Ia juga membagi kesannya bisa bekerja sama dengan sang Hawkeye itu sendiri, yaitu Jeremy Renner, yang kini menjadi mentornya di depan maupun belakang kamera.
 

Hailee Stenfield sebagai Kate Bishop dan Jeremy Renner sebagai Clint Barton/Hawkeye dalam serial "Hawkeye" (2021). (/Disney/Marvel Studios/Chuck Zlotnick)

"Aku sangat beruntung karena aku bisa melihat Jeremy sebagai seorang mentor untuk diriku sendiri, selayaknya Kate melihat Clint Barton/Hawkeye sebagai mentornya," katanya.

"Evolusi dari dinamika hubungan mereka juga membentuk persahabatan mereka. Kate menerima Clint terlepas dari masa lalunya, dan Clint juga merupakan inspirasi terbesarnya seiring berjalannya waktu," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Steinfeld terlibat dalam proyek Marvel. Sebelumnya, ia pernah terlibat dalam film animasi "Spider-Man: Into the Spider-Verse" (2018) dari Sony/Marvel, memerankan Spider-Woman alias Gwen Stacy.

Bagi Steinfeld, bisa memerankan dua karakter perempuan muda nan gigih sangat menyenangkan untuk dilakoni.

"Rasanya sangat keren dan aku merasa terhormat bisa berada di dua proyek ini. Karakter mereka (Kate Bishop dan Gwen Stacy) memiliki sejumlah persamaan, namun juga perbedaan," kata Steinfeld.

Kate Bishop (Hailee Steinfeld) in Marvel Studios' HAWKEYE, exclusively on Disney+. Photo by Chuck Zlotnick. ©Marvel Studios 2021. All Rights Reserved. (Chuck Zlotnick/Chuck Zlotnick)

"Selain satu film berbentuk animasi dan satunya tidak, rasanya aku berada di dua dunia berbeda. Banyak karakter-karakter yang aku perankan adalah perempuan muda yang berpikiran kuat dan memiliki sudut pandang akan diri mereka dan peran mereka di dunia ini, serta bagaimana mereka benar-benar melakukan hal yang perlu dilakukan untuk mencapai apa yang ingin mereka capai," imbuhnya.

Sementara itu, "Hawkeye" berlatar di kota New York pasca kejadian blip. Selepas kejadian tersebut, mantan anggota Avengers, Clint Barton pun menjalani misi sederhana yaitu kembali ke keluarganya untuk merayakan Natal.

Dalam perjalanannya, ia didampingi oleh Kate Bishop, seorang pemanah berusia 22 tahun yang bermimpi menjadi seorang pahlawan super. Keduanya pun diharuskan untuk bekerja sama ketika seseorang dari masa lalu Clint berniat untuk menggagalkan misi ini.

Selain dibintangi oleh Renner dan Steinfeld, "Hawkeye" juga menghadirkan Vera Farmiga, Fra Fee, Tony Dalton, Zahn McClarnon, Brian d’Arcy James, dan pendatang baru Alaqua Cox sebagai Maya Lopez.

Diproduseri oleh Rhys Thomas dan duo sutradara Bert dan Bertie, "Hawkeye" tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 24 November 2021.

Baca juga: Marvel bagi cuplikan perdana serial "Hawkeye"

Baca juga: Florence Pugh akan bergabung di serial Marvel "Hawkeye"

Baca juga: Hailee Stenfield akan perankan Kate Bishop di serial "Hawkeye"
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021