Breaking News in Indonesia

GT Bekasi Barat Tak Disekat, Kendaraan Bebas Masuk Tol

Jakarta, Indonesia —

Gerbang Tol Bekasi Barat tak lagi disekat bagi kendaraan pada hari kedua larangan mudik Lebaran, Jumat (7/5) pagi. Kendaraan yang melintas menuju arah Cikampek masih bebas masuk tol.

Pantauan Indonesia.com, sejak pukul 08.30 hingga pukul 09.45 WIB, petugas tampak hanya berjaga di posko yang didirikan. Selain itu, ada juga petugas yang berjaga di pinggir jalan raya, namun tak ada kendaraan yang dihentikan seperti hari sebelumnya.

Mayoritas kendaraan yang masuk tol adalah kendaraan pribadi dengan pelat B, selain itu juga banyak truk dan bus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di pos penyekatan ini, sejak Kamis (6/5), ada sekitar 25 kendaraan yang diminta putar balik lantaran tidak membawa dokumen yang disyaratkan untuk melakukan perjalanan selama masa larangan mudik.

Salah satu petugas kepolisian yang berjaga mengatakan mereka telah melakukan penyekatan pada pukul 08.00 WIB. Penyekatan akan kembali dilanjutkan pada siang hari.

“Tadi pagi belum ada yang diputarbalik,” kata petugas.

Lihat juga:

Warga Nekat Mudik Diadang ‘Pocong dan Kuntilanak’ di Ciamis

Diketahui, Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran selama 12 hari terhitung sejak 6-17 Mei 2021. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus Covid-19.

Polisi pun melakukan Operasi Ketupat 2021 yang ditujukan untuk menyekat pemudik selama masa larangan berlangsung.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto mengatakan ada 381 posko penyekatan yang dibuat oleh polisi. Titik penyekatan itu tersebar dari wilayah Sumatera Selatan hingga Bali.

(yoa/psp)

[Gambas:Video ]