GSP: Khabib Petarung Paling Menakutkan di UFC

Farah

Jakarta, Indonesia —

Georges St-Pierre (GSP) menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung paling menakutkan di UFC.

GSP memang tidak pernah punya pengalaman menghadapi Khabib. Namun petarung asal Kanada itu tanpa ragu menyebut Khabib sebagai sosok paling menakutkan di UFC.

“Bagi saya, Khabib bukan hanya mengalahkan lawan, dia juga menghancurkan dari segi mental. Menurut saya, itu adalah hal terburuk dibandingkan lainnya. Dia adalah petarung paling menakutkan di seluruh kelas,” ucap GSP dalam wawancara dengan Joe Rogan, dikutip dari Middle Easy.

Pilihan Redaksi
  • Meme Lucu Mbappe Hancurkan Bayern di Liga Champions
  • Bayern Kalah dari PSG Gara-gara Neuer
  • Daftar Top Skor Liga Champions: Mbappe Kejar Haaland

Menurut GSP, tiap lawan yang pernah dikalahkan Khabib bakal sulit untuk kembali bangkit dan tampil percaya diri.

“Secara psikologis, sulit bagi petarung untuk kembali dari pukulan KO. Namun lebih sulit untuk kembali dari pertarungan ketika petarung itu dihancurkan dan didominasi selama lima ronde. Sulit, ketika petarung itu sadar mereka benar-benar tidak layak di sana.”

Russian UFC fighter Khabib Nurmagomedov, choke holds UFC fighter Dustin Poirier, of Lafayette, La., during Lightweight title mixed martial arts bout at UFC 242, in Yas Mall in Abu Dhabi, United Arab Emirates, Saturday , Sept.7 2019. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)Khabib selalu dominan di tiap laga yang ia mainkan. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

“Itulah gaya Khabib. Itulah alasan saya menyebutnya sebagai sosok paling menyeramkan,” ujar GSP.

Khabib memiliki rekor 29-0 dan GSP yakin lebih banyak kemenangan itu didasarkan pada dominasi penuh dibandingkan momen keunggulan lewat satu pukulan telak yang membuat KO/TKO.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

“Khabib bisa menang KO, bisa melakukan submission. Namun Khabib jarang meraih kemenangan hanya berdasarkan satu pukulan yang merobohkan lawan.”

“Hal itu memang pernah terjadi, tetapi laga itu juga diwarnai dominasi penuh Khabib,” kata GSP.

Khabib sendiri sudah menyatakan pensiun dari UFC. Gelar kelas ringan UFC miliknya bakal diperebutkan dalam duel Michael Chandler vs Charles Oliveira.

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)


Next Post

7 Drama Korea Terbaru di Viu, Tayang Mulai April 2021

Jakarta, Indonesia — Deretan drama Korea terbaru di Viu akan segera rilis dengan berbagai genre mulai dari romantis sampai misteri. Dilansir dari laman Viu, sejumlah drama Korea terbaru berikut ini akan mulai tayang pada minggu pertama April 2021. 1. Taxi Driver Foto: Arsip SBS via HancinemaTaxi Driver adalah salah satu […]