Gol Indah Bukayo Saka ke Chelsea: Sengaja atau Tidak?

Farah

Bukayo Saka mencetak gol indah saat Arsenal mengalahkan Chelsea di Liga Inggris. Apakah Saka sengaja atau tidak sengaja mencetak gol tersebut?

Jakarta, Indonesia —

Gelandang muda Arsenal Bukayo Saka mencetak gol indah saat mengalahkan Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (26/12). Namun, apakah Saka sengaja atau tidak sengaja mencetak gol tersebut?

Saka mencetak gol ketiga Arsenal lewat proses yang indah pada menit ke-56. Setelah menerima umpan Emile Smith-Rowe, gelandang 19 tahun itu melakukan drive ke sisi kiri dalam kotak penalti Chelsea.

Saka kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy. Arsenal pun unggul 3-0 atas Chelsea sebelum tim tamu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat gol Tammy Abraham.

Sejumlah pihak menganggap Saka tidak sengaja mencetak gol tersebut. Selain menendang dengan kaki kanan, kaki terlemahnya, Saka juga diklaim ingin mengirim umpan silang. Namun, Saka mengklaim mencetak gol indah itu dengan sengaja.

[Gambas:Twitter]

“Tentu saja [sengaja mencetak gol itu]. Saya melihat dia [Mendy] keluar dari wilayahnya, jadi saya berpikir saya bisa mencetak gol dengan mencungkil bola,” ujar Saka dikutip dari Daily Metro.

Bek Chelsea Ben Chilwell merupakan salah satu pihak yang tidak percaya Saka mencetak gol indah itu dengan sengaja. Chilwell tertangkap kamera bertanya hal tersebut ke Saka usai pertandingan.

GIF Banner Promo Testimoni

Jurnalis Sky Sports Geoff Shreeves juga bertanya kepada Saka usai pertandingan. Shreeves tidak yakin karena Saka memberi jawaban yang kurang meyakinkan.

Saka sendiri terpilih sebagai Man of the Match Arsenal vs Chelsea. Pemain timnas Inggris itu bermain penuh, mencetak 1 gol, memiliki 80 persen akurasi umpan, dan menciptakan 7 umpan silang.

Lihat juga:

Meme Kocak Usai Arsenal Kalahkan Chelsea

“Kami merasa sebagai tim bagus yang tidak beruntung dengan hasil dan kartu merah, tapi kemenangan besar ini memberi kami kepercayaan diri,” ujar Saka.

[Gambas:Video ]

(har)

[Gambas:Video ]


Next Post

Berkat Berbagai Inovasi dan Upaya Optimasi, Kinerja PHM Lampaui Target

PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), selaku operator di Wilayah Kerja (WK) Mahakam, dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku perusahaan induk, berhasil menutup tahun 2020 yang penuh tantangan berat ini dengan kinerja produksi yang melebihi target dan berbagai catatan keberhasilan. Dari sisi produksi, walaupun di tengah […]