Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Maluku Barat Daya

Farah

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,3 mengguncang kabupaten Maluku Barat Daya pada Minggu (1/11) dan tidak berpotensi tsunami.

Jakarta, Indonesia —

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 6,3 mengguncang kabupaten Maluku Barat Daya, Minggu (1/11) siang pada pukul 10:43:20 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa tak berpotensi tsunami.

Dikutip dari Twitter BMKG, pusat gempa berpusat di laut, 198 kilometer Timur Laut Maluku Barat Daya. Titik koordinat pusat gempa adalah 7.27 Lintang Selatan,129.35 Bujur Timur.

[Gambas:Twitter]

BMKG mengatakan episenter gempa berada di kedalaman 196 kilometer. Warganet melaporkan gempa ini terasa hingga Kabupaten Kaimana di provinsi Papua Barat.

Sebelumnya, pada 8 September lalu, Maluku Tengah juga diguncang gempa berkekuatan M 6,2. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berlokasi 198 km Tenggara, Maluku Tengah. Dengan titik koordinat 4.86 Lintang Selatan, 129.82 Bujur Timur.

(jnp/evn)

Next Post

Bintang UFC dan Legenda MMA Dukung Khabib Kecam Macron

Jakarta, Indonesia — Respons keras Khabib Nurmagomedov terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron soal kebebasan berekspresi yang terkait dengan karikatur Nabi Muhammad didukung petarung UFC dan legenda mixed martial arts (MMA). Dalam tiga hari terakhir, ada dua unggahan soal kontroversi karikatur Nabi Muhammad di Prancis dalam akun Instagram juara kelas ringan UFC itu. Pro […]