Gempa Berkekuatan 6,1 SR Guncang Chili

Farah

Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang lepas pantai Chili tengah, 99 kilometer dari kota Constitución, pada Sabtu (21/11) sore waktu setempat.

Jakarta, Indonesia —

Gempa dengan kekuatan 6,1 SR baru saja mengguncang lepas pantai Chili tengah, 99 kilometer dari kota Constitución, pada Sabtu (21/11) sore waktu setempat, atau Minggu (22/11) pagi waktu Indonesia, menurut laporan German Research Center for Geosciences (GFZ),

Sebagaimana dilansir Volcano Discovery, gempa terjadi di kedalaman dangkal 10 kilometer.

Gempa bumi dangkal dirasakan lebih kuat daripada gempa yang lebih dalam karena lebih dekat ke permukaan. Besaran pasti, pusat gempa, dan kedalaman gempa, masih menunggu laporan berikutnya.

Gempa ini terasa di beberapa daerah seperti Santa Cruz, Talca, Cauquenes, San Javier, San Antonio, dan Curicó.

Sampai berita ini dibuat, belum ada laporan terkait korban jiwa dan angka kerusakan akibat gempa

Chili adalah salah satu negara yang sering mengalami gempa. Hal ini dikarenakan letak negara yang berada di jalur rawan gempa.

Selain Indonesia, Chili juga merupakan salah satu negara yang masuk dalam jalur cincin api.

Pada tahun 1960, sebuah gempa dengan kekuatan terbesar di dunia mengguncang Chili. Gempa dengan kekuatan 9,5 SR tersebut menggucang kawasan Valdivia.

(agn)

[Gambas:Video ]


Next Post

2 Pekan PSBB Transisi, Ini Rincian Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Jakarta

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 1.579 kasus pada Sabtu (21/11). Dia mengatakan dengan penanambahan tersebut, jumlah akumulasi pasien Covid-19 di Jakarta ada 125.822 kasus. Sedangkan sebanyak 114.863 orang telah dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan 91,3 […]