Gal Gadot Jadi Cleopatra di Film Baru Patty Jenkins

Farah

Gal Gadot akan memerankan sosok Cleopatra dalam film biografi Ratu Mesir itu di bawah arahan sutradara Wonder Woman, Patty Jenkins.

Jakarta, Indonesia —

Gal Gadot dilaporkan bakal berperan sebagai ratu legendaris Mesir Kuno, Cleopatra, dalam film drama sejarah terbaru yang akan disutradarai oleh Patty Jenkins dan di bawah naungan Paramount Pictures.

Sebelum Gadot, aktris yang pernah memerankan sosok Cleopatra dalam sejarah Hollywood adalah Elizabeth Taylor dan Claudette Colbert.

Melalui keduanya, Cleopatra digambarkan sebagai perempuan yang berhasil memikat Julius Caesar dan Mark Antony. Ia kemudian menjabat sebagai penguasa terakhir Kerajaan Mesir.

Cleopatra versi Taylor yang disutradarai oleh Joseph Mankiewicz pada 1963 lalu diketahui menjadi salah satu film dengan bujet termahal hingga saat ini.

Film itu sempat membuat 20th Century Fox hampir bangkrut meski kemudian memenangkan empat dari sembilan nominasi Oscar dan menuai kesuksesan box office yang besar.

Sebelum proyek Cleopatra versi Gal Gadot, Sony Pictures bersama produser Amy Pacal dan Scott Rudin telah berusaha mengembangkan adaptasi soal Ratu Mesir itu selama bertahun-tahun dari biografi karya Stacy Schiff.

Bahkan Deadline melaporkan, proyek tersebut sempat memunculkan nama Angelina Jolie dan Lady Gaga untuk bermain sebagai Cleopatra. Bukan hanya itu, sutradara yang diincar pun selevel James Cameron.

BERITA FILM LAINNYA
  • Sutradara ‘I am Samuel’ Ingin Promosikan LGBTQ di Kenya
  • 7 Rekomendasi Film Perang Vietnam Terbaik
  • Serial Obi-Wan Kenobi Dipastikan Digarap Maret 2021

Namun proyek tersebut mengalami banyak penulisan ulang, terakhir kali oleh David Scarpa hingga kemudian Paramount Pictures memenangkan tender lelang hak pembuatan film itu baru-baru ini.

Paramount Pictures yang memboyong Gadot dan Jenkins memenangkan hak atas proyek Cleopatra, mengalahkan rumah produksi besar lain seperti Apple, Universal, Warner Bros. dan Netflix.

Film ini akan diproduseri oleh Charles Roven dari Atlas Entertainment, Jenkins, Gadot dan rekannya di Pilot Wave Motion Pictures Jaron Varsano. Sementara, Kalogridis akan menjadi produser eksekutif.

Diberitakan Variety, Laeta Kalogridis yang dikenal lewat proyek Shutter Island, akan menulis skenario untuk film Cleopatra versi Jenkins dan Gal Gadot ini.

Cleopatra tercatat menjadi proyek teranyar antara aktris asal Israel tersebut dengan Petty Jenkins setelah sebelumnya sukses akan saga Wonder Woman.

(agn/end)

[Gambas:Video ]

Next Post

Kumpul di Patung Kuda, Buruh Nego Polisi untuk Demo di Istana

Jakarta, Indonesia — Ratusan massa buruh pengunjuk rasa yang menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) mulai memadati jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona yang mengarah ke Istana Negara. Demi mencegah massa mendekati Istana Kepresidenan, pasukan polisi pun langsung menutup jalur di depan Gedung Kementerian […]