Fungsi Google Maps Live View untuk Pengemudi

Farah

Google Maps Live View membuat orang tak hanya sekadar mendapat gambar peta, tapi juga gambar-gambar lingkungan atau bangunan secara nyata.

Jakarta, Indonesia —

Google Maps mengumumkan beberapa pembaruan fitur Live View berbasis augmented reality (AR). Dengan fitur ini, Google Maps bisa memberikan navigasi nyata secara visual.

Fitur ini membuat orang tak hanya sekadar mendapat gambar peta, tapi juga gambar-gambar lingkungan atau bangunan secara nyata. Live View menggunakan kamera dan GPS ponsel untuk memberi arah ke tempat tujuan.

Fitur baru ini mencakup kemampuan untuk mengaktifkan Live View di berbagai moda transportasi. Sebelumnya, satu-satunya cara untuk melihat Live View adalah dengan pilihan navigasi berjalan kaki.




Cara kerja fitur ini, pengguna harus mengangkat ponsel ke atas alih-alih melihat ke bawah pada peta. Hal ini juga bisa mengurangi risiko Anda bertabrakan dengan orang lain. Selain menampilkan visual dunia nyata, Google Maps juga memberikan panah navigasi untuk memberi petunjuk kepada pengguna.

[Gambas:Twitter]

Dilansir dari Slash Gear, Jumat (2/10), dalam waktu dekat Live View juga akan menandai landmark atau bangunan populer, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengetahui lokasi yang dituju. Landmark ini mencakup tempat dan bangunan ikonik tergantung di mana Anda berada.

[Gambas:Twitter]

Dilansir dari Tech Crunch, landmark baru ini akan hadir di Amsterdam, Bangkok, Barcelona, Berlin, Budapest, Dubai, Florence, Istanbul, Kuala Lumpur, Kyoto, London, Los Angeles, Madrid, Milan, Munich, New York, Osaka, Paris, Praha, Roma, San Francisco, Sydney, Tokyo, dan Wina.

Meski Indonesia belum termasuk, Google mengatakan akan mengembangkan fitur ini ke lebih banyak kota Indonesia seiring berjalannya waktu.

Kemampuan baru Live View baru lainnya adalah dapat dikombinasikan dengan fitur berbagi lokasi Google Maps. Pengguna tersebut sekarang juga dapat melihat dengan tepat di mana mereka berada di Live View, dan mendapatkan petunjuk arah untuk menemui orang lain yang membagikan lokasinya.

(jnp/mik)

[Gambas:Video ]

Next Post

Doa Rosario sebagai Pengayom Keluarga Katolik

Jakarta, Indonesia — Doa Rosario¬†adalah doa yang diajarkan Bunda Maria saat menampakkan dirinya tahun 1214 kepada Santo Dominikus. Kini umat Katolik melihat Doa Rosario sebagai kekayaan iman berupa doa devosi. Devosi adalah bentuk upaya gereja mengajak umat, dalam meneladan iman Bunda Maria. Teladan Bunda Maria sendiri dinyatakan umat Katolik melalui […]