Formula E Jakarta Ditunda ke 2022

Farah

Jakarta, Indonesia —

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pelaksanaan balapan Formula E ditunda ke tahun 2022 karena pandemi virus corona belum mereda di Jakarta.

Penundaan ajang Formula E ini jadi yang kedua kali terjadi. Semula Formula E di Jakarta akan berlangsung pada 6 Juni 2020 tetapi kemudian diputuskan untuk ditunda ke 2021.

Pilihan Redaksi
  • Neslihan Yigit Sebut BWF Tak Adil, Ikut Bahas Indonesia
  • Axelsen Usai Indonesia Mundur: All England Tak Lagi Sama
  • Saksi Ahli: Aprilia Punya Penis dan Tak Pernah Haid

Namun, rencana menggelar balapan menggunakan mobil listrik itu pada tahun ini juga belum bisa terlaksana karena pandemi Covid-19. Balapan Formula E sendiri direncanakan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Rekomendasi BPK terkait Formula E sudah kita sampaikan, bahwa Formula E yang uangnya sudah kita keluarkan itu tetap ada dan nanti akan dilaksanakan. Direncanakan Insyaallah kalau tidak ada halangan di tahun 2022,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/3) malam.

Riza menyatakan penjadwalan balapan Formula E pada tahun depan itu telah diusulkan dan direncanakan. Pemerintah Provinsi DKI dikatakan Riza juga berencana melakukan studi kelayakan ulang untuk penyelenggaraan Formula E karena dampak Covid-19.

Study visibility dan sebagainya, ada konsultan dan mengecek semuanya sudah berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. Kita tunggu pelaksanaannya, karena ada Covid pelaksanaan ditunda sampai 2022,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta penyelenggaraan Jakarta E-Prix ditunda dan telah disetujui Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta.

Meski ditunda, uang commitment fee senilai Rp560 miliar yang disetor Pemprov DKI ke pihak penyelenggara Formula E tidak hangus. Sebab, penundaan balapan dilakukan karena force majeure atau kondisi luar biasa.

(yoa/jal)


Next Post

OJK Sebut Pasar Modal Mulai Pulih

Jakarta, Indonesia — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai pasar modal Indonesia mulai pulih dari dampak pandemi covid-19. Ini tercermin dari sejumlah indikator mulai dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), kapitalisasi pasar, jumlah penawaran umum, hingga jumlah investor. “Capaian itu memberikan optimisme pasar modal telah bergerak ke arah positif dan dianggap sebagai […]