Fitur Baru WhatsApp 2021

Farah

WhatsApp siap menghadirkan sejumlah pembaruan fitur pada tahun 2021, salah satunya panggilan video di desktop.

Jakarta, Indonesia —

WhatsApp akan menghadirkan sejumlah fitur baru pada tahun 2021. Seluruh fitur itu diharapkan bisa menambah kenyamanan para pengguna WhatsApp dalam berkomunikasi.

Sepanjang 2020, WhatsApp meluncurkan setidaknya lebih dari 4 fitur baru untuk seluruh pengguna ponsel Android dan iOS. Tahun depan, perusahaan akan lebih gencar meluncurkan fitur terbaru.

Berikut fitur baru WhatsApp yang diprediksi akan meluncur pada 2021:




Panggilan audio dan video di browser dan desktop

Melansir Hindustan Times, Rabu (30/12) WhatsApp akan menghadirkan fitur panggilan audio dan video di browser dan desktop. Sama seperti panggilan WhatsAapp di smartphone, pengguna akan dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan audio atau video dengan pengguna lain lewat browser dan desktop.

Namun, WhatsApp akan melakukan peluncuran secara terbatas fitur ini dalam versi beta dan bahkan tombol panggilan akan memiliki label beta.

Tempel beberapa item pada obrolan

WhatsApp dikabarkan akan menghadirkan kemampuan untuk menempelkan beberapa gambar dan video ke WhatsApp. Fitur itu akan hadir dalam bentuk beta bagi pengguna iOS 2.21.10.23.

Setelah fitur diluncurkan, pengguna dapat memilih beberapa gambar atau video dari galeri foto dan mengetuk ‘Ekspor’ dan ‘Salin’. Kemudian, ketika membuka WhatsApp dan menempelkan konten di bilah obrolan, semua gambar atau video akan ditangkap dari WhatsApp dan bisa dikirim ke siapa pun yang diinginkan.

Syarat dan Kebijakan Privasi baru

Pada tahun 2021, semua pengguna WhatsApp harus menyetujui Syarat dan Kebijakan Privasi baru. Jika menolak, pengguna mungkin harus menghapus akunnya di WhatsApp. WhatsApp akan memperbarui ketentuan layanan mereka mulai 8 Februari 2021, meskipun tanggal itu mungkin dapat berubah.

Lihat juga:

Cara Ubah Wallpaper WhatsApp di Android dan iOS

Multi perangkat

Mengutip BGR, WhatsApp dikabarkan akan meluncurkan fitur multi perangkat. Fitur itu diharapkan dapat membuat akun WhatsApp bekerja di lebih dari satu perangkat sekaligus.

Fitur itu dinilai akan banyak membantu proses work from home di mana banyak orang menggunakan lebih dari satu perangkat untuk bekerja.

Penyempurnaan stiker

WhatsApp telah memperkenalkan pembaruan baru pada stiker hampir setiap beberapa bulan sekali sepanjang tahun 2020. Tahun 2021, WhatsApp juga akan menghadirkan pembaruan dan penyempurnaan menarik baru pada stiker. Pembaruan stiker dikabarkan hadir lebih awal bagi pengguna iPhone, diikuti oleh Android.

Lihat juga:

Tips Intip Status WhatsApp Orang Tanpa Ketahuan

(jps/DAL)

[Gambas:Video ]


Next Post

FOTO : Ironi Pramuka AS dan Buruh Anak Kebun Sawit