Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol

Farah

Skuad Timnas Indonesia U-19 terus mendapat menu latihan fisik dari pelatih Shin Tae Yong jelang keberangkatan ke Spanyol untuk menjalani TC.

Jakarta, Indonesia —

Skuad Timnas Indonesia U-19 terus mendapat menu latihan fisik dari pelatih Shin Tae Yong jelang keberangkatan ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Dua pekan setelah kembali dilatih Shin Tae Yong dalam TC di Jakarta, para pemain Timnas Indonesia U-19 terus berlatih keras dan menjalani latihan fisik serta taktik setiap hari.

Latihan fisik akan terus dilakukan meski sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 mengalami cedera di TC.

“Pemain terus mengalami perkembangan yang baik. Namun juga beberapa pemain mengalami cedera. Kami juga rutin menggelar internal game yakni seminggu dua sampai tiga kali,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari situs PSSI.

[Gambas:Video ]

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 yang cedera adalah Beckham Putra dan Jack Brown. Selain kehilangan pemain karena cedera, Shin Tae Yong juga memanggil pemain baru, yakni Liba Valentino dari Bhayangkara FC yang berposisi sebagai bek kiri.

“Kami memanggil satu pemain baru Liba Valentino untuk menambah stok di posisi full back kiri. Ia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu,” ucap Shin Tae Yong.

GIF Banner Promo Testimoni

Sebanyak 27 pemain akan dibawa Shin Tae Yong untuk menjalani TC di Spanyol. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan para pemain akan menjalani TC di Spanyol lebih dari satu bulan.

“Ya, Timnas Indonesia U-19 fix berangkat ke Spanyol tanggal 26 Desember 2020 dan pulang ke Indonesia 31 Januari 2021,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada Indonesia.com.

Lihat juga:

Messi Bikin Bingung Oblak: Matanya ke Bola, Tapi Bisa Melihat

TC Timnas Indonesia U-19 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

(har)

[Gambas:Video ]


Next Post

Katedral St Basil dan Kisah Arsitek yang Dipaksa Buta

Jakarta, Indonesia — Katedral St Basil – atau yang juga disebut Katedral Pokrovsky, dibangun pada abad ke-16 atas perintah Pangeran Agung Moskwa dan tsar pertama Rusia, Ivan IV Vasilyevich – atau yang juga disebut Ivan yang Mengerikan. Sebagai tempat ibadah bangunan ini berarsitektur unik mirip permen loli yang berwarna-warni, tak […]