Jakarta () – Film komedi Korea "Sinkhole" mencatat penjualan tiket lebih dari 1 juta pada Senin pagi (16/8) sejak ditayangkan perdana di bioskop lokal Rabu lalu (11/8).

Menurut distributor film Showbox, film ini telah menduduki puncak box office selama lima hari berturut-turut.

Melansir The Korea Times, Selasa, "Sinkhole" berhasil mengumpulkan sekitar 5,27 miliar won (Rp64 miliar) dari 522.000 penjualan tiket selama akhir pekan. Pada hari Minggu, penjualan total tembus 9,1 miliar won (Rp111 miliar) dari 922.000 tiket.

"Sinkhole" memecahkan rekor tertinggi pada hari pemutaran perdananya di film-film Korea lain sekitar 147.000 penjualan tiket dengan pendapatan kotor 1,36 miliar won (Rp16,6 miliar). Rekor sebelumnya diraih "Escape from Mogadishu" dengan penjualan tiket sekitar 127.000. Dengan debut "Sinkhole", "Escape from Mogadishu" turun ke posisi kedua pada hari Rabu tetapi masih kuat di box office lokal.

"Escape from Mogadishu" yang meraup 22,3 miliar won (Rp273 miliar) pada Minggu (15/8) telah melampaui pendapatan film Fast & Furious terbaru "F9", menjadi film terlaris kedua baru yang dirilis tahun ini setelah "Black Widow".

Posisi selanjutnya pada chart box office lokal Korea pada akhir pekan jatuh kepada "Free Guy" dan "The Suicide Squad".

Disutradarai oleh Kim Ji-hoon yang sebelumnya dikenal lewat film "Tower" (2012), "Sinkhole" berkisah tentang sekelompok orang yang terjebak di dalam sebuah gedung apartemen kecil yang ditelan lubang pembuangan raksasa.

Film ini diperankan oleh Kim Sung-kyun sebagai karakter Dong-won. Ia adalah seorang pekerja keras yang akhirnya dapat mewujudkan mimpi untuk membeli rumah setelah 11 tahun. Namun, kenyataan buruk harus ia hadapi ketika gedung apartemennya jatuh ke dalam lubang raksasa.

Bersama dengan rekan kerjanya, termasuk Kim Seung-hyun (diperankan Lee Kwang-Soo), serta tetangga bernama Jung Man-soo (diperankan Cha Seung-won), sekelompok orang ini berjuang untuk bertahan hidup saat terjebak 500 meter di bawah tanah.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021