Jakarta () – David A. Gross dari Franchise Entertainment Research menilai bahwa film-film bertema keluarga kembali mendapatkan posisi yang baik pada akhir pekan lalu di box office Amerika Utara, dikutip dari AFP, Senin.

Hal tersebut ditandai dengan rilisan baru "The Bad Guys" yang menguasai peringkat pertama dengan meraup pendapatan 24 juta dolar AS (Rp346 miliar), menurut laporan pengamat industri Exhibitor Relations pada Minggu (24/4) waktu setempat.

"Bad Guys" merupakan film komedi animasi produksi DreamWorks Animation yang diadaptasi dari seri buku anak-anak berjudul sama karya Aaron Blabey. Film ini mengikuti sekelompok hewan kriminal yang cerdik. Pengisi suara "Bad Guys" termasuk Sam Rockwell, Craig Robinson, Awkwafina, Marc Ramon, Anthony Ramos dan Lilly Singh.

Selain "Bad Guys", posisi kedua box office ditempati oleh "Sonic the Hedgehog 2" dengan menambahkan pendapatan 15,2 juta dolar AS (Rp219 miliar) untuk periode Jumat (22/4) hingga Minggu (24/4).

Secara keseluruhan, akhir pekan tersebut menandai kondisi yang baik bagi film keluarga sebab sebelumnya mengalami pukulan lebih keras akibat pandemi COVID-19 dibanding film-film yang menargetkan demografi lainnya.

"Film keluarga pasti diguncang oleh pandemi, tetapi film keluarga kembali sekarang. Kita masih jauh dari level pra-pandemi… tapi ini awal yang baik," kata Gross.

Sementara posisi ketiga box office diduduki oleh "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" dengan memperoleh 14 juta dolar AS (Rp202 miliar). Angka tersebut menunjukkan penurunan yang cukup tajam jika dibandingkan dengan debutnya pada akhir pekan lalu yang mencapai 43 juta dolar AS (Rp620,7 miliar).

Selanjutnya, film anyar "The Northman" menghasilkan 12 juta dolar AS (Rp173 miliar) pada akhir pekan, menempati peringkat keempat box office.

Film baru tersebut menceritakan kisah pembalasan dendam bangsa Viking. "The Nortman" turut dibintangi oleh Nicole Kidman, Ethan Hawke, Bjork, Anya Taylor-Joy, dan Willem Dafoe.

Pada posisi kelima ditempati oleh film "The Unbearable Weight of Massive Talent" yang dibintangi Nicolas Cage dengan mengantongi 7,2 juta dolar AS (Rp103,9 miliar).

Baca juga: Dialog "Fantastic Beasts 3" terkait gay dihapus untuk rilis di China

Baca juga: Debut "Sonic the Hedgehog 2" di box office Amerika tembus Rp1 triliun

Baca juga: "Morbius" kuasai box office Amerika dengan raup Rp561,8 miliar

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022