Jakarta () – Sony Pictures mengumumkan bahwa film biografi Whitney Houston "I Wanna Dance With Somebody" yang dibintangi Naomi Ackie akan rilis pada 23 Desember 2022.

Film biografi tersebut, disutradarai oleh Kasi Lemmons yang didasarkan kehidupan dan musik dari penyanyi ikonik Whitney Houston. Skenarionya ditulis oleh nominasi Academy Award Anthony McCarten.

Mengutip Variety pada Jumat, tanggal lain yang diumumkan termasuk 16 September 2022 untuk film biografi George Foreman tanpa judul yang disutradarai oleh George Tillman, Jr. dan dibintangi oleh Khris Davis dan Sullivan Jones.

Film ini bercerita tentang kehidupan dan juara kelas berat, George Foreman. Film tersebut skenarionya ditulis oleh Frank Baldwin dan George Tillman Jr., dan skenario asli oleh Dan Gordon.

29 Oktober 2022 diisi oleh film adaptasi novel "A Mouthful of Air" yang dibintangi oleh Amanda Seyfried, Finn Wittrock, Amy Irving dan Paul Giamatti. Amy Koppelman menulis dan menyutradarai "A Mouthful of Air".

"A Mouthful of Air" bercerita tentang seorang penulis buku anak-anak yang dihantui oleh rahasia kelam. Film ini diproduseri oleh Mike Harrop, Koppelman, Amanda Seyfried, Celine Rattray dan Trudie Styler.

Sementara itu, adaptasi buku anak-anak "Lyle, Lyle Crocodile" akan dibuka pada 18 November 2022 dari tanggal sebelumnya 22 Juli. Javier Bardem dan Winslow Fegley akan membintangi film yang disutradarai oleh Will Speck dan Josh Gordon.

Menyongsong tahun 2023, "Harold and the Purple Crayon" mengisi tanggal 27 Januari, dengan Zachary Levi sebagai bintangnya. Novel aslinya diterbitkan pada tahun 1955, cerita Crockett Johnson pun telah menjadi kisah klasik selama beberapa generasi.

Film ini diproduseri oleh John Davis, skenarionya ditulis oleh David Guion dan Michael Handelman.

Baca juga: Film biopik Whitney Houston tayang 2022

Baca juga: Kisah hidup Whitney Houston akan diadaptasi jadi film

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021