Jakarta () – Warner Bros. Pictures menghadirkan film "King Richard", terinspirasi dari biografi Richard William, sosok ayah pemberani yang membesarkan dua atlet tenis berbakat Venus dan Serena Williams. Film yang dibintangi Will Smith yang memenangi piala aktor terbaik Oscar tahun ini mulai tayang pada 9 April di HBO GO.

Disutradarai Reinaldo Marcus Green, "King Richard" memberi penghargaan Oscar pertamanya untuk pemeran utama pria Will Smith dan nominasi Academy Awards pertama kategori Aktris Pendukung Terbaik untuk Aunjanue Ellis.

Produser Tim White, Trevor White, dan Will Smith dinominasikan untuk kategori Film Terbaik. Naskah karya Zach Baylin mendapatkan nominasi untuk Skenario Original Terbaik sementara Pamela Martin bersaing untuk kategori Penyuntingan Film Terbaik. Lagu tema film ini "Be Alive" menampilkan lirik dan musik dari DIXSON dan Beyoncé, mendapat nominasi untuk Lagu Original Terbaik.

Berkat aktingnya di film ini, Will Smith yang sedang diperbincangkan di dunia setelah menampar Chris Rock di panggung Oscar juga mendapatkan piala Aktor Terbaik di Golden Globa dan Screen Actor Guild.

Diangkat dari kisah nyata, "King Richard" berkisah tentang perjalanan memukau sebuah keluarga yang bertekad kuat dan penuh keyakinan tak kenal Lelah, hingga melahirkan dua legenda olahraga tenis dunia: Venus dan Serena Williams.

Dengan dukungan visi yang jelas dan rencana kuat sebanyak 78 halaman, Richard Williams (Smith) bertekad mencatatkan kedua anaknya, Venus dan Serena, dalam sejarah. Pelatihan di Compton, lapangan tenis yang terbengkalai di California – dalam kondisi hujan ataupun panas terik – keduanya ditempa oleh komitmen pantang menyerah sang ayah dan pandangan sang ibu yang seimbang serta intuisi tajam, menjajal peluang yang tampaknya sulit untuk dihadapi dan menggapai harapan yang ada di depan mereka.

Aunjanue Ellis berperan sebagai sang ibu Oracene “Brandy” Williams, Saniyya Sidney sebagai Venus Williams, Demi Singleton sebagai Serena Williams, bersama Tony Goldwyn sebagai pelatih Paul Cohen dan Jon Bernthal sebagai pelatih Rick Macci. Pemeran lainnya lain Andy Bean, Kevin Dunn dan Craig Tate, demikian siaran pers dikutip Rabu.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022