Jakarta () – "F9: The Fast Saga" baru saja memecahkan rekor box office akhir pekan sejak awal pandemi dengan mendapat 70 juta dolar Amerika, Vin Diesel pun mengatakan bahwa bioskop telah kembali.

"F9" menghasilkan 70 juta dolar di 4.179 bioskop Amerika Utara. Angka ini menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh "A Quiet Place Part II" dengan 48,3 juta dolar.

"Saya pikir orang-orang ingin menikmati kembali pengalaman nonton di bioskop. Saya senang rasanya bisa mengatakan, bioskop telah kembali!" kata Diesel dilansir Variety pada Senin.

Diesel juga memuji pihak studio Universal karena hanya merilis film "F9" di bioskop tanpa mengirimnya kepada platform streaming.

"Anda tidak dapat menyalahkan studio lain karena ingin melakukan streaming film, tetapi Universal cukup berani untuk mengatakan, 'Hei, kami akan mendukung rilis di bioskop.' Saya angkat topi untuk mereka," ujar Diesel.

Sementara itu, Charlize Theron kembali ke angsuran sembilan setelah sebelumnya tampil di "Fast & Furious 8". Dia mengatakan pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa, sebab "F9" memang film yang hebat.

"Luar biasa. Hanya memikirkan fakta bahwa mereka berada di film kesembilan mereka, itu cukup mengesankan. Ini adalah film yang sempurna untuk membantu kami kembali," kata Theron.

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021