Jakarta () – Film terbaru dari Marvel Studios "Eternals", disutradarai oleh Chloé Zhao, telah ditetapkan sebagai film penutup Festival Film Roma, sekaligus menandai pemutaran perdananya.

Mengutip Variety, Rabu, film ketiga dari Fase Empat Marvel Cinematic Universe (MCU) itu akan tayang perdana di Italia pada hari Minggu, 24 Oktober, sebagai acara yang diselenggarakan bersama oleh Festival Film Roma dan Alice Nella Città yang dijalankan secara terpisah, sebelum dirilis di bioskop Italia pada Rabu, 3 November, melalui Disney.

Tanggal rilis "Eternals" di AS dan Inggris dijadwalkan pada 5 November. Film ini akan dirilis di Prancis, Jerman, dan Swedia pada 3 November.

Penyelenggara Festival Film Roma mengatakan pemutaran perdana "Eternals" akan memiliki beberapa kru di belakangnya, tetapi menolak untuk memberi tahu detail lebih lanjut. Zhao sendiri berada di Italia pada bulan September untuk menghadiri Festival Film Venesia sebagai anggota juri.

Film terbaru Marvel Cinematic Universe akan mengikuti ras alien abadi, yang disebut Eternals, yang diam-diam hidup di Bumi selama ribuan tahun. Para pahlawan memiliki kekuatan dan kemampuan yang berbeda, termasuk kekuatan super dan kemampuan untuk terbang.

Film ini mengisahkan Eternals sebagai protagonis tim pahlawan super baru yang belum pernah dilihat sebelumnya — dipaksa untuk muncul dari bayang-bayang untuk bergabung dalam perang melawan musuh paling kuno umat manusia, The Deviants.

Para Eternals diperankan oleh sederet bintang ternama seperti Gemma Chan, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lia McHugh, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff, Barry Keoghan, Don Lee, dengan Kit Harington, Salma Hayek dan Angelina Jolie.

Sementara itu, Festival Roma tahun ini — yang akan mengumumkan jajaran lengkapnya pada pekan ini — akan merayakan Quentin Tarantino dan Tim Burton dengan penghargaan pencapaian seumur hidup.

Festival ini akan berlangsung pada 14-24 Oktober.

Baca juga: Lauren Ridloff buktikan tuna rungu bisa berkarya lewat "Eternals"

Baca juga: "Eternals" hingga "Encanto" tayang eksklusif di bioskop

Baca juga: Angelina Jolie ungkap alasan bintangi "Eternals" besutan Marvel

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021