Breaking News in Indonesia

Eks Atlet Tinju Albert Papilaya Meninggal Dunia

Jakarta, Indonesia —

Mantan atletĀ tinju Indonesia, Albert Reinhard Papilaya, meninggal dalam usia 53 tahun di Ternate, Maluku Utara.

Dilansir Antara, Minggu (18/4), Albert mengembuskan napas terakhir pukul 00.45 WIB atau 02.45 WIT, setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Dr. H Chasan Boesoerie.

Prestasi yang ditorehkan Albert semasa menjadi atlet adalah dia berhasil mencapai babak perempat final dalam Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol.

Ucapan bela sungkawa pada mantan petinju yang juga aparat kepolisian berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) itu datang dari sejawat termasuk wartawan senior yang juga pengamat tinju, Mahfudin Nigara.

“Sebagai wartawan senior yang mengenal Albert Papilaya, saya ikut berduka yg dalam atas wafatnya sahabat, adik, dan atlet nasional kita. Semoga amal ibadahnya di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang di tinggalkan mendapatkan ketabahan Iman,” kata Mahfudin Nigara.

Lihat juga:

Curhat Ngannou ke Tyson: Saya Heran Miocic Kalah KO

Saat mengikuti Olimpiade 1992, Albert turun di kelas 75 kilogram.

Petinju kelahiran Tobelo, Maluku Utara, 15 September 1967 merupakan legenda tinju amatir Indonesia yang banyak meraih prestasi termasuk mengoleksi empat medali emas di Pekan Olahraga Nasional, tujuh medali emas SEA Games dan juga meraih prestasi di Piala Presiden.

Albert Papilaya kemudian berdinas di Polda Metro Jaya sebelum akhirnya pulang ke kampung halamannya di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara awal Maret lalu.

(Antara/ayp)

[Gambas:Video ]