Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Gitaris dan Pesohor Berduka

Farah

Kabar kematian legenda Eddie Van Halen, meninggalkan duka cita yang mendalam bagi para gitaris dan pesohor dunia.

Jakarta, Indonesia —

Kabar kematian legenda Eddie Van Halen, meninggalkan duka cita yang mendalam bagi para gitaris dan pesohor dunia.

Gitaris dan penyanyi John Mayer mengungkapkan pesan emosional atas kehilangan Eddie lewat sebuah unggahan di Instagram. Dia mengatakan bahwa Eddie merupakan inspirasi terbesarnya dalam gitar.

“Eddie Van Halen adalah superhero gitar. Seorang virtuoso sejati. Musisi dan komposer yang luar biasa baik. Memandangnya sebagai seorang anak kecil adalah salah satu pendorong saya untuk memilih gitar,” tulis pelantun Gravity itu.

Dia lanjut menuliskan, “Saya sangat terpesona melihatnya menggunakan kontrol dan ekspresi seperti itu pada instrumennya. Belajar bermain gitar mengajari saya banyak hal, tetapi masih sama sekali tidak ada tentang cara bermain seperti Eddie Van Halen.”

[Gambas:Instagram]

Musisi Country Keith Urban, yang dikenal dengan kehebatan gitarnya sendiri juga berduka atas nama Eddie Van Halen di media sosial.”Dan untuk alasan itu, saya tidak pernah berhenti melihatnya di masa remaja dengan rasa kagum dan heran, dan Aku berjanji tidak akan pernah. Sangat sedih mengetahui kepergiannya. Cintaku kepada keluarganya, teman satu grupnya, teman-temannya, dan krunya. EVH FOREVER.”

Lihat juga:

Eddie Van Halen Meninggal, Anak dan Istri Merasa Terpukul

“Baru saja mendengar berita meninggalnya Eddie Van Halen…ini sangat mengejutkan saya,” tulisnya.

“Ada banyak pemain gitar hebat di dunia, tetapi sangat SANGAT sedikit inovator sejati. Pemain yang tampaknya datang dari planet yang jauh, dan yang membawa warna pelangi yang benar-benar baru,” tambah Urban.

[Gambas:Instagram]

Sementara Lenny Kravitz menghormati Eddie dengan menulis, “Gitaris legenda dan inovator musik Edward Van Halen. 1955-2020. Surga akan menjadi electric malam ini.”

[Gambas:Twitter]

Kepada People, Kravitz juga mengatakan bahwa Eddie merupakan sosok yang mengubah musik dan persepsi tentang gitar listrik.

“Dia melakukan hal-hal dengan gitar listrik yang tidak dilakukan orang lain – dia adalah pelopor dan maksud saya, musiknya sangat luar biasa. Saat saya Di SMP dan SMA, Van Halen benar-benar segalanya. Dan saya sangat senang bahwa saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya dan berbicara dengannya,” katanya.

[Gambas:Twitter]

Selain dari kalangan musisi, aktor Robert Downey Jr. pun menyampaikan rasa kehilangannya lewat Twitter.

“Tak bisa berkata-kata. Beristirahatlah dalam damai, legenda,” tulis Robert Downey Jr.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Eddie meninggal dunia di usia 65 tahun pada Selasa (6/10) setelah berjuang melawan kanker. Kabar ini dikonfirmasi oleh putra Eddie, Wolf Van Halen atau dikenal Wolfgang lewat pernyataan resmi di Twitter.

Lihat juga:

Eddie Van Halen Wafat, Gitaris Legendaris Berdarah Indonesia

“Saya tidak percaya saya harus menulis ini, tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah melepas perjuangannya yang panjang dan sulit melawan kanker pagi ini,” tulis putra Eddie, Wolf Van Halen dalam pesan di Twitter disertai foto ayahnya, seperti dikutip AFP.

“Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya punya,” tambahnya.

Setiap momen Eddie Van Halen baik di atas panggung maupun di luar panggung, menurutnya, adalah sebuah hadiah yang istimewa.

“Hatiku hancur dan kurasa aku tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. Aku sangat mencintaimu, Pop,” ujarnya.

Eddie pertama kali didiagnosa dengan kanker lidah pada 2000 dan sempat dinyatakan bersih pada 2002. Namun, ia kemudian dirawat di rumah sakit pada 2019 setelah berjuang melawan kanker tenggorokan selama lima tahun sebelumnya, yang menjadi penyebab ia meninggal dunia.

(agn/bac)

[Gambas:Video ]

Next Post

61 Pegawai Reaktif Covid-19, PN Jakpus Disemprot Disinfektan

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan setelah sejumlah pegawainya reaktif terhadap Covid-19. Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan yang ada di PN Jakarta Pusat. “Sudah dilakukan dan selama lockdown akan terus dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di PN Jakarta Pusat,” kata Kepala Humas PN Jakarta Pusat Bambang Nurcahyono […]