Dubes RI untuk AS Bakal Perkuat Hubungan Bilateral

Farah

Dubes RI untuk AS Muhammad Lutfi mengaku bakal perkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan AS.

Jakarta, Indonesia —

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS), Muhammad Lutfi mengaku bakal mendorong hubungan bilateral antara Indonesia dan negeri Paman Sam ke tingkat yang lebih tinggi, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Saya berkomitmen untuk memajukan kerja sama Indonesia-AS dalam menanggulangi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi di masa-masa sulit ini,” ujar Lutfi, dalam keterangan pers yang diterima Indonesia.com, Sabtu (19/9).

Selain itu, Lutfi juga akan meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara dengan mempromosikan kerja sama perdagangan dan investasi dua arah yang lebih kuat.

“Utamanya mempromosikan kerja sama perdagangan dan investasi dua arah yang lebih kuat antara Indonesia dan AS dengan lebih jauh mengeksplorasi potensi yang masih sangat terbuka lebar,” jelas Lutfi.

Duta besar yang merupakan jebolan Purdue University, Indiana itu juga mengaku siap berkolaborasi dengan mitra kerja dari berbagai kalangan di AS.

“Untuk terus memperkuat hubungan ekonomi, maritim, pertahanan dan keamanan, serta people-to-people contact,” tuturnya.

Hal-hal tersebut disampaikan Lutfi saat menyerahkan surat-surat kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden AS Donald Trump terkait penunjukkannya sebagai Dubes RI yang baru pada Kamis (17/9) di Gedung Putih, Washington, AS.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI Joko Widodo baru saja melantik Lutfi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk AS pada Selasa (15/9) lalu.

Penyerahan surat menandai resminya Lutfi bertugas sebagai Dubes RI untuk AS, menggantikan pejabat sebelumnya, Mahendra Siregar.

(ndn/asr)

[Gambas:Video ]

Next Post

Sidak ke TPU Pondok Rangon, Anies Sempatkan Berbincang dengan Penggali Kubur

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendatangi Tempat Pemakaman Umum atau TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (19/9) malam. Berdasarkan unggahan di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Anies sempat terlihat berbincang dengan penggali kubur. “Gundukan tanah itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini (Sabtu) dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum pulang. […]