Dokter: Alat Pijat Kepala Berikan Manfaat Relaksasi

Farah

Media sosial tengah ramai soal obrolan mengenai alat pijat kepala yang diklaim dapat menenangkan. Apa saja manfaat yang didapat dari alat pijat kepala ini?

Jakarta, Indonesia —

Alat pijat kepala Bokoma tengah viral dibicarakan di media sosial. Netizen menyebut alat ini dapat memberikan sensasi yang menenangkan saat digunakan.

Alat ini digunakan dengan cara menggerakkan ke atas dan ke bawah pada kulit kepala. Saat digunakan, muncul sensasi yang menggelikan.

Benarkah alat pijat kepala ini dapat bermanfaat?

Dokter spesialis saraf, Indah Aprianti Putri menjelaskan, alat ini memberikan sensasi untuk kulit kepala.

“Secara umum, tampaknya hanya berupa sensasi untuk menstimulasi kulit kepala,” kata Indah kepada Indonesia.com, Senin (28/12).

Menurut Indah, alat ini tidak memiliki efek berarti terhadap sistem saraf di kepala. Alat ini justru dapat memberikan manfaat relaksasi.

“Tidak sampai pada respons sarafnya, mungkin manfaat hanya untuk efek rileks dan nyaman saja yang didapat dengan alat ini,” ucap Indah yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional ini.

[Gambas:Twitter]

Manfaat alat pijat kepala ini juga dapat memperbaiki aliran pembuluh darah di permukaan kulit kepala. “Sehingga mengurangi tension atau ketegangan,” ujar Indah.

Indah menjelaskan alat ini boleh digunakan sehari-hari untuk merilekskan tubuh.

“Dengan adanya teknik tanpa sentuhan langsung seperti halnya pemijatan umumnya, alat ini baik dipergunakan saat pandemi selama alat steril,” kata Indah.

(ptj/asr)

[Gambas:Video ]


Next Post

Satgas Covid-19: Vaksin Bukanlah Obat

Jakarta, Indonesia — Sambil menunggu kehadiran vaksin Covid-19 yang siap guna, pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 Nasional terus mengedukasi masyarakat. Melalui edukasi di laman resmi, #SatgasCovid19 meluruskan bahwa vaksin tidak sama dengan obat, vaksin tak bisa disebut sebagai obat suatu penyakit. “Vaksin bukanlah obat. Vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 […]