Disneyland California Kembali Buka 1 April

Farah

Jakarta, Indonesia —

Disneyland di California, Amerika Serikat dan sejumlah taman hiburan lain diizinkan untuk mulai beroperasi kembali pada 1 April 2021. Pejabat kesehatan setempat mengeluarkan izin operasional tempat wisata tersebut dengan kapasitas terbatas karena pandemi covid-19.

Dilansir dari Reuters, pengunjung akan dibatasi antara 20 persen dan 30 persen.

Presiden Disneyland Resort Ken Potrock mengatakan keputusan pemerintah tersebut akan membuat ribuan orang kembali mendapat pekerjaan.

“Dengan protokol keselamatan Disney yang bertanggung jawab yang telah diterapkan di seluruh dunia, kami tidak sabar untuk menyambut kedatangan kembali para tamu,” kata Potrock, Sabtu (6/3).

Taman hiburan serta Disneyland telah tutup nyaris satu tahun yang disebabkan pandemi Covid-19.

Disney pada September sempat mengatakan telah merumahkan sekitar 28.000 pekerja. Jumlah itu sebagian besar di seluruh taman hiburan AS di California dan Florida.

Disneyland California sendiri saat masa penutupan sempat menjadi lokasi vaksinasi covid-19.

Sementara itu Direktur eksekutif Asosiasi Atraksi dan Taman California Erin Guerrero menyebut keputusan ini sebagai kabar yang menggembirakan.

Lihat juga:

Daftar Destinasi Wisata Pilihan 2021

“Taman sekarang memiliki kerangka kerja untuk dibuka kembali dengan aman dan bertanggung jawab. Kami menghargai keputusan pemerintah sehingga taman dapat segera dibuka kembali secara bertanggung jawab, membuat orang kembali bekerja dengan aman dan menyegarkan kembali ekonomi lokal,” kata Guerrero, mengutip USA Today.

Amerika Serikat adalah salah satu negara yang terimbas  pandemi covid-19 dengan jumlah kasus besar. Mengutip data worldometer, Amerika saat ini menempati posisi pertama jumlah kasus dengan 29.593.704 kasus positif. Vaksinasi juga sudah mulai dilakukan di negeri paman sam tersebut membawa harapan pandemi segera terlewati. 

(ryh/sur)

[Gambas:Video ]


Next Post

Adesanya Pose dengan Boks Pizza saat Timbang Badan UFC 259

Jakarta, Indonesia — Israel Adesanya dan Jan Blachowicz bersama para petarung lain di UFC 259 telah selesai melakukan timbang badan, Jumat (5/3) waktu setempat. Aksi nyeleneh dilakukan Adesanya saat timbang badan. Dia berpose dengan satu boks pizza kosong. Pilihan Redaksi Alasan STY Tak Mainkan Evan Dimas saat Timnas U-23 vs PS Tira […]