‘Diracuni Rekan Kerja,’ Produser Three Body Problem Meninggal

Farah

Lin Qi, seorang produser film 'Three-Body Problem' meninggal pada usia 39 tahun pada 25 Desember 2020 karena diduga diracun rekan kerja.

Jakarta, Indonesia —

Lin Qi, seorang produser film yang akan tayang di Netflix, ‘Three-Body Problem’ meninggal pada usia 39 tahun pada 25 Desember 2020. Selain seorang produser, Lin Qi juga menduduki kursi CEO pada perusahaan pengembang permainan video Yoozoo Group berbasis di Shanghai.

Mengutip The Hollywood Reporter, Sabtu (26/12), Lin, dirawat di rumah sakit sejak 16 Desember. Biro Keamanan Umum Shanghai telah mengkonfirmasi jika penyebab Lin Qi dirawat karena diduga diracuni rekan kerjanya.

Ironisnya, racun tersebut diberikan oleh rekan kerja Lin Qi di Yoozoo Group, bermarga Xu. Saat ini pihak kepolisian telah menangkap yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan.

“Pada 17 Desember 2020 pukul 17.00, polisi menerima telepon dari rumah sakit mengenai pasien bermarga Lin. Selama perawatan, pihak rumah sakit mengatakan telah bahwa pasien telah diracuni,” tulis Biro Keamanan Umum Shanghai dalam keterangan resmi.

Selanjutnya, pihak kepolisian pun memulai penyelidikan. Mereka pun telah menangkap rekan kerja Lin Qi, yang bermarga Xu sebagai tersangka.

“Berdasarkan penyelidikan di lokasi dan wawancara lebih lanjut, polisi menemukan bahwa tersangka bermarga Xu, yang merupakan rekan kerja korban Lin, kemungkinan besar adalah pelaku. Tersangka Xu telah ditangkap dan penyelidikan dilanjutkan,” terang mereka.

Bersumber dari media lokal, terjadi perselisihan pada jajaran eksekutif perusahaan tersebut sebelum kejadian tersebut. Diduga Lin Qi diracuni melalui secangkir teh pu-erh yang sudah dicampur racun.

Lihat juga:

Kreator Serial GoT Adaptasi Novel China ke Serial Netflix

Diketahui, Lin merupakan produser pada serial Netflix yang akan datang, The Three-Body Problem. Serial ini merupakan adaptasi dari buku fiksi ilmiah China terlaris.

Lin Qi bekerja sama dengan, pencipta Game of Thrones David Benioff dan D.B. Weiss.

The Three-Body Problem menjadi buku terlaris internasional yang telah diterjemahkan ke dalam lusinan bahasa dan dipuji oleh para kritikus. Netflix memperoleh hak untuk memproduksi adaptasi buku ini dalam bahasa Inggris dari perusahaan China Yoozoo Group dan anak perusahaannya Three-Body Universe.

(ulf/chs)

[Gambas:Video ]


Next Post

Gara-Gara Sebungkus Rokok, Cungko Tega Tikam Temannya Hingga Tewas

Seorang pria berusia 53 tahun tega membunuh temannya sendiri hanya gara-gara membeli sebungkus rokok. Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya pira yang dikerap dipanggil Cungko dijebloskan ke sel tahanan Polsek Tambora, Jakarta Barat. Kapolsek Tambora, Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, pelaku menyuruh korban membelikan sebotol minuman keras. Saat itu, pelaku dan korban yakni […]