Dewa Kipas Malas Nonton Irene Sukandar vs GothamChess

Farah

Jakarta, Indonesia —

Duel catur Irene Kharisma Sukandar vs GothamChess yang berakhir imbang 2-2, Rabu (31/3), membuat Dadang Subur alias Dewa Kipas kecewa.

Dewa Kipas mengaku jadi malas menyaksikan pertandingan Irene Sukandar vs GothamChess karena format pertandingan yang digunakan. Duel Irene vs Gotham menggunakan format chess960 atau Fischer Random dan dalam kategori blitz chess.

Dewa Kipas yang semula sangat antusias jelang pertandingan Irene vs GothamChess, langsung malas menyaksikan jalannya duel karena format yang digunakan.

Pilihan Redaksi
  • Kronologi Duel Catur Irene vs Gothamchess Imbang
  • Momen Lucu Irene Disangka Menangis Saat Lawan Gothamchess
  • Gothamchess ke Irene: Kamu Mau Jadi Grand Master?

“Mereka mainnya Chess960, bukan catur yang normal. Jadinya kayak cuma main-main, bukan pertandingan catur asli. Bapak jadi malas nonton,” kata Dewa Kipas, Kamis (1/4).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Chess960 adalah varian pola catur acak yang menempatkan buah catur tidak pada posisi biasanya di awal permainan. Pola acak ini kemudian membuat pemain tidak bisa memegang teori pembukaan catur yang umum diterapkan dalam posisi catur konvensional.

Variasi Catur 960 ini diciptakan pecatur legendaris asal Amerika Serikat Bobby Fischer.

“Begitu tahu pakai Chess960, langsung malas nonton. Kayak enggak serius main,” ucap Dewa Kipas mengungkapkan kekecewaan.

Pertandingan Irene vs GothamChess berakhir imbang 2-2. Irene dan GothamChess sempat mengungkap alasan kenapa mereka menggunakan format pertandingan Chess960.

“Memicu kreativitas. Tidak terlalu terpaku pada teori-teori pembukaan yang ada,” ucap Irene.

Duel Irene vs GothamChess disiarkan secara live streaming melalui akun Twitch masing-masing pecatur pada Rabu (31/3) malam.

[Gambas:Video ]

(hyg)


Next Post

Roger Federer Didaulat Jadi Duta Pariwisata Swiss

Jakarta, Indonesia — Badan Pariwisata Nasional Swiss atau Switzerland Tourism (ST) bekerja sama dengan bintang tenis Roger Federer untuk mengembangkan dan mempromosikan Swiss secara internasional. “Ini adalah kombinasi yang sempurna, karena Swiss dengan keindahan alamnya yang sempurna jelas berkontribusi pada karir Federer yang cemerlang,” ungkap CEO ST, Martin Nydegger dalam […]