Breaking News in Indonesia

Demon Slayer Unggul Tipis Atas Mortal Kombat di Box Office

Jakarta, Indonesia —

Film Demon Slayer: Mugen Train berhasil memuncaki box office domestik atau Hollywood pekan lalu dengan pendapatan sebesar US$6,4 juta atau setara Rp92,5 miliar.

Mengutip Variety, pendapatan film anime asal Jepang ini turun sekitar 70 persen dari dua pekan lalu yang berhasil meraup pendapatan sebesar US$19,5 juta dari penayangan di 1.600 bioskop.

Film tersebut unggul tipis atasĀ Mortal Kombat di peringkat kedua dengan pendapatan sebesar US$6,2 juta. Sama seperti Demon Slayer: Mgen Train, pendapatan film ini turun sekitar 73 persen dari dua pekan lalu dengan pedapatan US$22,5 juta.

Demon Slayer: Mugen Train sendiri merupakan salah satu film anime tersukses dalam setahun belakangan. Film ini berhasil menduduki posisi pertama sebagai film terlaris di Jepang dan menggeser posisi film Studio Ghibli, Spirited Away.

Pada Desember lalu, film animasi garapan Haruo Sotozaki itu berhasil memecahkan rekor di box office Jepang dengan pendapatan sekitar US$302,3 juta atau senilai Rp4,2 triliun, pada pekan kesepuluh penayangan.

Lihat juga:

Sinopsis 22 vs. Earth, Alasan Jiwa Membenci Bumi

Film ini masih mengangkat cerita petualangan Tanjiro dan teman-temannya saat mereka mencoba melawan ancaman iblis, setelah keluarganya dibunuh dan saudara perempuannya diculik setan.

Demon Slayer: Mugen Train merupakan hasil adaptasi dari komik bertajuk serupa (Kimetsu no Yaiba) karya Gotoge Koyoharu yang pertama kali dicetak pada 15 Februari 2016 dan hingga kini telah beredar lebih dari 100 juta eksemplar.

Film ini juga terinspirasi dari anime TV yang tayang pada April-September 2019. Serial tersebut bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Amazon, dan Hulu.

Peringkat ketiga box office Hollywood ditempati Godzilla vs. Kong dengan pendapatan sebesar US$2,7 juta. Disusul Separation pada peringkat keempat dengan US$1,8 juta dan Raya and the Last Dragon dengan US$1,3 juta.

Lihat juga:

Ellie Goulding Melahirkan Anak Pertama

Kemudian peringkat keenam sampai ke-10 ditempati Nobody dengan pendapatan sebesar US$1,2 juta, The Unholy dengan US$1 juta, Scott Pilgrim vs. the World dengan US$720 ribu, Tom and Jerry dengan US$515 ribu, dan Together Together dengan US#313 ribu.

(adp/bac)

[Gambas:Video ]