Jakarta () – Kang Daniel baru-baru ini mengungkapkan kesan saat membintangi drama debutnya berjudul "Rookie Cops", serial asli Disney+ yang menceritakan sekelompok siswa baru di sekolah polisi.

"Rasanya seperti memasuki kehidupan orang lain. Saya pikir ada pesona khusus untuk akting yang berbeda dari tampil di atas panggung," kata Kang Daniel sebagaimana dikutip dari Soompi pada Kamis.

"Ini pertama kalinya saya berakting dan saya benar-benar gugup berada di lingkungan yang tidak dikenal. Tetapi saya dapat menikmati syuting berkat bantuan para staf dan sesama aktor," lanjut dia.

Dalam "Rookie Cops", Kang Daniel berperan sebagai Wi Seung Hyun. Menurutnya, karakternya tersebut tampak acuh tak acuh namun sebenarnya merupakan sosok yang hangat.

"Wi Seung Hyun adalah karakter berdarah panas yang tidak tahan melihat ketidakadilan. Dia seseorang yang pandai bertarung dan aku sangat berusaha (melakukan adegan) dengan cara yang tampak alami," ujar Kang Daniel.

Sementara itu, produser "Rookie Cops" mengatakan bahwa Kang Daniel memiliki antusiasme berakting yang sangat luar biasa.

Menurutnya, "Rookie Cops" akan menjadi kesempatan bagi Kang Daniel untuk menunjukkan pesona barunya di hadapan para penggemar.

"Kerja timnya dengan mahasiswa baru akademi polisi lainnya, termasuk Cahe Soo Bin, sangat sempurna. Penonton harus menantikan chemistry mereka yang mempesona," ujarnya.

Selain Kang Daniel, "Rookie Cops" juga dibintangi Chae Soo Bin, Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Seong Jun, Min Dohee, Kim Woo Seok, dan Cheon Young Min. Drama tersebut akan tayang perdana pada 26 Januari 2022.

Baca juga: Kang Daniel adakan "fan sign" langsung 27 November

Baca juga: Kang Daniel debut di serial Disney+ "Rookies"

Baca juga: Kang Daniel & rocker Jepang Miyavi berkolaborasi bawakan "Hush Hush"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022