Debat Cawapres Mike Pence-Kamala Harris Berdurasi 90 Menit

Farah

Debat cawapres Mike Pence dan Kamala Harris akan berlangsung selama 90 menit tanpa jeda pada Rabu (7/10) pukul 21.00 malam waktu setempat.

Jakarta, Indonesia —

Debat pertama dan satu-satunya wakil presiden Amerika Serikat antara Mike Pence dan Kamala Harris akan berlangsung pada Rabu (7/10) 2020 pukul 21.00 malam waktu setempat atau kamis (8/10) pukul 8 pagi WIB di University of Utah, Salt Lake.

Mengutip The Sun, seperti dikonfirmasi komisi debat presiden, durasi debat kali ini sama dengan debat perdana capres yakni berlangsung selama 90 menit. Ketahui tiga hal berikut jelang debat antara Harris dan Pence.

Berlangsung 90 menit
Debat akan berlangsung selama 90 menit tanpa jeda iklan dan akan dibagi menjadi sembilan segmen. Masing-masing segmen berdurasi sekitar 10 menit.

Sejauh ini komisi debat belum mengumumkan topik yang akan dibahas kedua kandidat.

Moderator jurnalis USA Today Washington, Susan Page
Kepala biro USA Today Washington, Susan Page ditunjuk menjadi moderator dalam debat antara Harris dan Pence. Page diketahui bergabung dengan USA Today sejak 1995.

Selama kariernya, Page telah meliput 10 kampanye presiden, mewawancarai sembilan presiden, dan memenangkan berbagai penghargaan. Sebelum bergabung dengan USA Today, ia bekerja untuk Newsday dan meliput di Washington.

Lihat juga:

Daftar Orang Terdekat Trump yang Positif Corona

Pence-Harris dipisahkan pleksiglas untuk hindari virus
Pence dan Harris akan dipisahkan oleh penghalang kaca pleksiglas untuk mengurangi risiko penularan virus corona dan harus berdiri terpisah sejauh 3,6 meter.

Seseorang yang dekat dengan perencanaan debat mengatakan kepada NBC News bahwa pihak kampanye Demokrat meminta penggunaan plexiglass pada debat calon wakil presiden. Permintaan itu disetujui oleh Komisi Debat Presiden (CPD).

“CPD akan menggunakan kaca akrilik sebagai bagian dari pendekatan secara keseluruhan untuk kesehatan dan keselamatan. Jika ada yang tidak menggunakan masker, akan diminta keluar,” ujar CPD dalam pernyataannya seperti mengutip Politico.

(ans/evn)

[Gambas:Video ]

Next Post

Bela Puan, PDIP Sebut Mik Fraksi Demokrat Mati Otomatis

Jakarta, Indonesia — Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu membela Ketua DPR RI Puan Maharani soal polemik mematikan mikrofon saat Fraksi Demokrat menyampaikan penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Masinton membantah Puan sengaja mematikan mik Fraksi Demokrat. Dia mengatakan mik mati otomatis karena sistem sudah membatasi waktu bicara maksimal lima menit. […]