Jakarta () – Film "Death on the Nile" siap untuk dirilis di bioskop pada 11 Februari mendatang. Baru-baru ini, 20th Century Studios juga telah merilis trailer terbaru dari film itu.

Berdasarkan novel tahun 1937 karya Agatha Christie, "Death on the Nile" adalah cerita misteri tentang konflik emosional dan konsekuensi mematikan yang dipicu oleh cinta yang obsesif.

Dikutip pada keterangan resmi, Kamis, Kenneth Branagh kembali sebagai detektif ikonik Hercule Poirot.

Ia bergabung dengan Tom Bateman, peraih empat kali nominasi Oscar Annette Bening, Russell Brand, Ali Fazal, Dawn French, Gal Gadot, Armie Hammer, Rose Leslie, Emma Mackey, Sophie Okonedo, Jennifer Saunders dan Letitia Wright.

Bercerita tentang detektif Belgia, Hercule Poirot yang melakukan perjalanan ke Mesir dengan kapal yang glamor, berubah menjadi pencarian yang menakutkan ketika pasangan yang terlihat sempurna sedang bulan madu dibunuh secara tragis oleh seseorang misterius.

Berlatar di pemandangan indah dari gurun yang luas dan megahnya piramida Giza, kisah dramatis tentang cinta yang berakhir nahas ini menampilkan sekelompok turis kosmopolitan yang elegan dan dipenuhi oleh misteri yang akan membuat penonton penasaran dan disuguhkan oleh cerita yang mengejutkan.

"Death on the Nile" (2022). (/20th Century Studios)

Direkam dengan kamera Panavision 65mm pada akhir 2019, "Death on the Nile" membawa penonton ke tahun 1930-an, menciptakan kembali banyak lokasi yang menjadi inspirasi bagi Christie dalam menciptakan cerita misteri tentang masyarakat kelas atas yang glamor.

Dengan kembalinya penonton ke bioskop, Disney telah berkomitmen untuk merilis "Death on the Nile" secara eksklusif di bioskop.

"Kami sangat bangga dengan film ini, dengan para pemeran brilian kami, dan karya luar biasa yang membawa 'Death on the Nile' ke layar lebar. Kami tahu bahwa penonton tidak sabar untuk mengikuti petualangan Hercule Poirot berikutnya, dan kami senang untuk terus bekerja dengan Ken saat ia menunjukkan visinya yang luar biasa untuk film terbaru dari franchise yang terkenal ini," kata Presiden Produksi 20th Century Studios, Steve Asbell.

James Prichard, ketua dan CEO dari Agatha Christie Ltd., mengatakan, lebih dari 100 tahun setelah penerbitan novel pertama Agatha Christie, karya fiksi kriminalnya tetap sangat populer dan terus digemari lagi oleh orang-orang di seluruh dunia.

"Saya senang Disney dan mitra kami percaya pada franchise ini, yang telah membantu memperkenalkan jutaan penggemar baru pada karya klasik Christie. Kami merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Disney, Ken, dan semua yang berdedikasi untuk melestarikan karya-karya ini untuk generasi mendatang," katanya.

Baca juga: Disney tunda "Death on the Nile"

Baca juga: Murder on the Orient Express; fiksi legendaris

Baca juga: Karakter Hercule Poirot kembali dalam novel baru

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021