Jakarta () – Aktor Daniel Dae Kim dikabarkan bergabung dengan serial live-action "Avatar: The Last Airbender" di Netflix sebagai Raja Api Ozai.

Mengutip Variety, Kamis, karakter Raja Api Ozai digambarkan sebagai sosok pemimpin Negara Api yang kejam dan menuntut semua orang memenuhi keinginannya. Bahkan, dia pun menuntut putra pertamanya Pangeran Zuko untuk mengikuti semua kemauannya.

Keinginan tersebut adalah Raja Api Ozai ingin menguasai seluruh dunia dan menjadikannya di bawah kekuasaan pengendali api. Dia percaya bahwa itu merupakan takdirnya untuk menyelesaikan perang dunia yang dimulai oleh nenek moyangnya.

Selain Daniel Dae Kim, bintang lain yang akan hadir dalam serial ini adalah Gordon Cormier, Kiawentiio, Ian Ousley, dan Dallas Liu.

Gordon akan berperan sebagai Avatar Aang, Kiawetiio sebagai Katara, Ian sebagai Sokka yang merupakan kakak kandung Katara, dan Dallas Liu yang akan berperan sebagai Pangeran Zuko.

Pembuat serial asli Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko diketahui awalnya terikat untuk membuat serial untuk Netflix. Namun mereka mengumumkan pada Agustus 2020 bahwa mereka tidak lagi terlibat.

Sejak saat itu, mereka mengumumkan kesepakatan baru dengan Nickelodeon untuk mendirikan Avatar Studios.

Namun, versi live-action dari "Last Airbender" dikabarkan pertama kali dipesan oleh Netflix pada September 2018. Sedangkan versi animasinya ditayangkan selama tiga musim di Nickelodeon dari sejak Februari 2005 hingga Juli 2008.

Serial ini diketahui sukses menerima pujian besar selama penayangannya. Bahkan, serial Avatar ini berhasil meraih beberapa Annie Awards, Genesis Awards, Primetime Emmy Award, dan Peabody Award.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021