Breaking News in Indonesia

Daihatsu Rocky 1.000 cc Turbo Dijual, Harga Rp200 Jutaan

Jakarta, Indonesia —

Daihatsu resmi meluncurkan Rocky untuk pasar Indonesia. Mobil ini baru tersedia dengan pilihan mesin 1.000 cc turbo yang dijual mulai harga Rp214,2 juta- Rp236,1 juta.

Rocky merupakan kembaran dari Toyota Raize yang akan diluncurkan siang hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Kedua mobil ini sebelumnya sudah meluncur lebih dahulu di Jepang pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Toshinori Edamoto, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan mobil tersebut menjadi produk kolaborasi kelima bersama Toyota setelah Avanza-Xenia, Terios-Rush, Calya-Sigra, dan Agya-Ayla.




“Daihatsu Rocky produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik Daihatsu.Research and DevelopmentADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” kata Edamoto dalam peluncuran secaea virtual, Jumat (30/4).

Rocky dibangung berdasarkan teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang memperhatikan detail terkecil agar mobil lebih efisien.

Untuk sementara Daihatsu hanya menjual Rocky versi mesin 1.000 cc turbo dengan perpaduan transmisi CVT. Mobil ini punya 5 varian dan akan tersedia di semua jaringan penjualan Daihatsu di seluruh Indonesia mulai hari ini.

Padahal, berdasarkan spesifikasi di Jepang, pabrikan ini menawarkan dua pilihan mesin, turbo 3-silinder 1.000 cc yang memiliki 98 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 nm pada 2.400- 4.000 rpm.

Sedangkan mesin 1.200 cc mendapatkan teknologi 4-silinder, DOHC, dan Dual VVT-i. Di atas kertas mesin ini mampu melepas 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak torsi 105 nm pada 4.200 rpm. Ada dua pilihan transmisi untuk masing-masing model, yakni manual 5-percepatan dan CVT.

Lihat juga:

Toyota Harap Raize Ikuti Kesuksesan Avanza yang Fenomenal

Toyota dan Daihatsu bekerjasama meluncurkan produk Raizedan Rocky dan diperkenalkan untuk pasar Indonesia secara virtual pada Rabu (28/4). Mobil ini baru akan tersedia di jaringan penjualan Toyota dan Daihatsu mulai besok, Jumat (30/4).

Dua mobil itu langsung diproduksi di Indonesia melalui pabrik Daihatsu sama seperti produk kembar perusahaan sebelumnya. Dirakit di dalam negeri, produk ini dipastikan memiliki kandungan lokal 70 persen. Mobil ini juga akandiekspor ke 50 negara.

Raize dan Rocky sebetulnya bukan produk yang benar-benar baru. Mobil ini sudah lebih dahulu diperkenalkan di Jepang pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Mobil ini akan masuk ke segmen compact Sport Utility Vehicle (SUV) dengan daya tampung lima penumpang.

Raize bisa jadi mobil mesin kecil dengan turbo pertama Toyota di Indonesia, sementara buat Daihatsu menjadi model kedua setelah Copen.

(ryh/eks)

[Gambas:Video ]