Jakarta () – Film peraih penghargaan Palme d'Or dalam festival film Cannes 2021 "Titane" akan hadir di KlikFilm bulan ini.

Tak hanya itu, "Bergman Island" yang juga hadir di Festival Film Cannes 2021, "Night Raiders" yang tayang di Toronto Internasional Film Festival juga akan menghiasi tontonan bulan November.

Berikut ini adalah beberapa film yang akan ditayang di KlikFilm beserta sinopsis singkatnya.

"Titane"

Dalam film ini, aktris pendatang baru Agathe Rousselle memerankan Alexia, yang mengalami kecelakaan mobil sejak kecil karena kecerobohan ayahnya. Akibat kecelakaan tersebut, kepala Alexia harus ditanam pelat titanium.

Alexia yang bekerja sebagai penari, kemudian mendapat pelecehan dan membuatnya membalas dendam dengan kejam. Setelah kejadian ini, dia pun melarikan diri.

Dia melakukan berbagai cara ekstrem untuk mengubah jati dirinya agar bisa seperti anak lelaki. Film "Titane" tayang di KlikFilm pada pertengahan November 2021.

"Bergman Island"

Ini merupakan sebuah film drama produksi bersama internasional tahun 2021, yang ditulis dan disutradarai oleh Mia Hansen-Løve. "Bergman Island" dibintangi oleh Vicky Krieps, Tim Roth, Mia Wasikowska dan Anders Danielsen Lie.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 11 Juli 2021. "Bergman Island" juga dirilis di Prancis pada 14 Juli 2021, oleh Les Films du Losange.

Film "Bergman Island" menceritakan tentang sepasang suami istri pembuat film yang pergi ke sebuah pulau. Tujuan mereka adalah pulau tempat idola mereka Ingmar Bergman mendapatkan inspirasi untuk karya-karyanya.

Di sini masing-masing menulis ceritanya sendiri, hingga menemukan bahwa garis kenyataan dan fiksi mulai kabur.

"Night Rider"

"Night Raiders" adalah film apokaliptik fiksi ilmiah Kanada-Selandia Baru yang ditulis dan disutradarai oleh Danis Goulet. Dibintangi oleh Elle-Máijá Tailfeathers, Brooklyn Letexier-Hart, Alex Tarrant, Amanda Plummer dan Violet Nelson, film tersebut tayang perdana di seluruh dunia di Festival Film Internasional Berlin ke-71 pada Maret 2021.

Film ini berlatar belakang Amerika Utara pada tahun 2044, yang menceritakan tentang sosok Niska (Elle-Máijá Tailfeathers), seorang wanita Cree yang bergabung dengan gerakan perlawanan terhadap pemerintah militer untuk menyelamatkan putrinya.

"Meander"

Cerita film "Meander" bermula saat Lisa (Gaia Weiss) bertemu dengan Adam (Peter Franzen). Rupanya, Adam adalah seorang buronan dan Lisa terlambat mengetahuinya.

Tak lama, Lisa menjadi korban dan harus berhadapan dengan peristiwa mengerikan. Lisa terbangun di sebuah ruang sempit berlorong yang penuh jebakan tak terduga.

Dia harus menelusuri lorong tabung dengan cepat untuk bertahan hidup. Di tengah perjalanannya, Lisa kembali terjebak dalam trauma masa lalu akibat kematian putrinya yang mengenaskan.

Apakah Lisa mampu bertahan hidup dan keluar dari tabung aneh mematikan itu?

"The Piano"

Film ini bercerita tentang seorang perempuan tunawicara bernama Ada McGrath yang diperankan oleh Holly Hunter. Dia memiliki seorang anak perempuan yang masih kecil bernama Flora yang diperankan oleh Anna Paquin.

Ada sebenarnya tidak bisu tapi sejak suaminya meninggal dia sama sekali tidak pernah bicara lagi dengan siapa pun, termasuk anaknya. Karena membisu itu, dia hanya mengungkapkan perasaannya dengan bermain piano.

Sang anak adalah satu-satunya orang yang setia mendampingi Asa ke manapun dia pergi dan menerjemahkan apa yang dimaksud olehnya.
Ada kemudian menikah lagi dengan seorang pria bernama Alistair Stewart yang diperankan oleh Sam Neill.

Ada pun pindah ke sebuah pulau dan semua barang dibawanya termasuk piano. Karena letak rumahnya naik turun bukit, Alistair memutuskan untuk meninggalkan piano itu di pantai dan hal ini membuat Ada frustasi

Alistair mempunyai teman bernama Baines yang diperankan oleh Harvey Keitel. Baines adalah orang yang mampu mendatangkan piano itu kembali ke Ada. Tapi dengan satu syarat, Ada harus mengajarinya piano sampai mahir.

Ada menyanggupinya. Cinta pun bersemi dari tiap-tiap pertemuan Ada dan Baines. Lanjut cerita, perselingkuhan mereka ketahuan dan suami Ada marah besar. Emosi memuncak hingga Alistair memotong jari Ada.

Ada tidak bisa bermain piano lagi karena jarinya cacat. Kemudian Baines mengajak Ada dan Flora kabur meninggalkan pulau itu. Mereka bertiga memulai hidup baru di kota lain.

Yang mengharukan adalah ketika Baines membuatkan extension jari palsu yang terbuat dari bahan metal ke jari Ada yang buntung itu. Kini Ada bisa kembali bermain piano. Baines orang hebat, dia yang mampu mengembalikan semua passion hidup Ada.

"The Piano" mendapatkan total tujuh nominasi Academy Award, termasuk Best Picture. Film ini memenangkan tiga di nya, yaitu Best Actress untuk Holly Hunter, Best Supporting Actress untuk Anna Paquin, dan Best Original Screenplay.

"Tender Mercies"

Ini adalah sebuah film drama Amerika tahun 1983 yang disutradarai oleh Bruce Beresford. Permainan latarnya yang dibuat oleh Horton Foote berfokus pada Mac Sledge, seorang penyanyi musik country alkoholik yang menjalani hidupnya dengan seorang seorang janda muda dan putranya di pedesaan Texas.

Robert Duvall memainkan peran Mac, pemeran pendukungnya meliputi Tess Harper, Betty Buckley, Wilford Brimley, Ellen Barkin dan Allan Hubbard.

Selain deretan film internasional di atas, KlikFilm November juga menghadirkan tiga film nasional baru yaknk "Langit Kala Senja", "Senzano Savana" dan "Love of Fate".

Baca juga: "Titane" raih Palme d'Or di Festival Film Cannes 2021

Baca juga: Film Jepang "Shoplifter" rebut Palme d`Or Cannes

Baca juga: Palme d'Or Cannes milik film "Dheepan"

 

Oleh Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021