Daftar Link 7 Lembaga yang Sudah Umumkan Hasil CPNS 2019

Farah

Ada 7 kementerian dan lembaga yang sudah mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 hari ini, Jumat (30/10).

Jakarta, Indonesia —

Sejumlah kementerian/lembaga sudah mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 pada hari ini, Jumat (30/10) hingga pukul 08.30 WIB. Masing-masing kementerian/lembaga mengumumkannya di situs resmi mereka dengan waktu yang berbeda-beda. 

Berikut kementerian/lembaga yang sudah mengumumkan hasil CPNS 2019: 

1. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) 

KKP mengumumkan hasil seleksi di situs resmi mereka, www.ropeg.kkp.go.id. Hasilnya tertuang di Surat Pengumuman Nomor B-763/SJ/X/2020 tentang Hasil Akhir Pengadaan CPNS KKP Formasi Tahun 2019. 

“Peserta yang dinyatakan LULUS akan ditempatkan pada unit kerja penempatan sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 439 Tahun 2019 sebagaimana terlampir pada lampiran III,” ungkap KKP di situs resminya seperti dikutip Indonesia.com

Kementerian turut membagi langkah-langkah selanjutnya yang perlu dipenuhi peserta lulus untuk sampai ke akhir rangkaian seleksi CPNS 2019. Hasil keseluruhan bisa dilihat publik pada lampiran I, II, dan III yang tertaut di laman tersebut. 

“Kepada seluruh calon pelamar CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan kami informasikan bahwa seluruh informasi terkait Penerimaan CPNS Kementerian Kelautan Perikanan yang Resmi hanya melalui website: https://kkp.go.id, https://ropeg.kkp.go.id, https://sscn.bkn.go.id,” tulis KKP. 

2. Kementerian PUPR 

Kementerian mengumumkan di situs resmi www.cpns.pu.go.id. Kementerian menerangkan kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dengan bobot penilaian sebesar 40 persen dan SKB dengan bobot penilaian sebesar 60 persen.

“Disampaikan kepada seluruh peserta untuk membuka file pengumuman ini dengan menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader,” kata Kementerian PUPR. 

3. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah 

Pemprov Jateng mengumumkan hasil seleksi CPNS 2019 di situs resmi mereka, www.bkd.jatengprov.go.id. Hasilnya, 1.349 peserta dinyatakan lulus sesuai formasi. 

“Sedangkan formasi kosong tidak terisi sejumlah 60 formasi dikarenakan tidak ada yang melamar sebanyak 3 formasi, tidak ada yang Memenuhi Syarat (MS) administrasi sebanyak 33 formasi dan tidak ada yang lulus passing grade sebanyak 24 formasi,” terang Pemprov Jateng. 

Rincian peserta yang lulus dan tidak pun bisa dilihat di lampiran yang tertaut di situs tersebut. 

4. Pemerintah Kota (Pemkot) Padang 

Pemkot Padang mengumumkan hasil seleksi CPNS 2019 di Surat Pengumuman Nomor 870.1240/BKPSDM.P2IA.1.PDG/2020 tentang Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Tahun Anggaran 2019. Tautan pengumuman dapat dibaca di situs resmi Pemkot Padang di www.bkd.padang.go.id. 

“Hanya pelamar yang dapat memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil,” jelas Pemkot Padang. 

Untuk hasil lengkap, publik bisa memilih opsi Hasil Integrasi SKD-SKB CPNS 2019 (PDF) di situs tersebut. Publikasi ini pun sudah diakses oleh sekitar 2.042 kali. 

Lihat juga:

Cara Daftar CPNS 2019 bagi Peserta Lulus

5. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal 

Pengumuman resmi hasil seleksi disampaikan melalui tautan google drive. Tautan itu berisi Surat Pengumuman Nomor 810/26/4182/2020 tentang Hasil Integrasi Nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Tegal.

“Peserta dengan keterangan P/L, P/L-1, dan P/L-2 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu proses
pemberkasan usulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP),” tutur Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Tegal Formasi 2019 Widodo Joko Muyono.

Nama-nama peserta yang lulus pun langsung bisa dilihat pada lampiran di file yang sama. Pengumuman diberikan dalam tabel lengkap beserta nilainya. 

6. Pemkab Rembang 

Hasil seleksi CPNS 2019 bisa diakses di situ resmi www.rembangkab.go.id. Pengumuman turut melampirkan rekap hasil integrasi SKD dan SKB pada pengadaan CPNS 2019. 

7. Pemkab Tojo Una-una 

Pemkab sempat mengumumkan hasil seleksi CPNS 2019 juga melalui google drive.

Hal itu tertuang di Surat Pengumuman Nomor 800/035/Panselins-Touna/2020 tentang Hasil Intergasi Nilai SKD-SKB dan Peserta yang Dinyatakan Lulus Akhir Menjadi CPNS Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Bojo Una-una Formasi Tahun 2019. 

Secara total, formasi awal yang dibuka mencapai 82 formasi. Namun, hasilnya hanya 75 formasi yang terisi. Sedangkan sisanya masih kosong. 

“Apabila terdapat formasi kosong setelah kelulusan SKB, formasi kosong dapat diisi melalui optimalisasi oleh peserta yang mendaftar pada formasi khusus pada jabatan, kualifikasi pendidikan dan unit penempatan/lokasi yang sama serta memenuhi nilai ambang batas SKD formasi umum dan berperingkat terbaik,” jelas Pemkab. 

Lihat juga:

Hasil CPNS Diumumkan 30 Oktober, Anggota Parpol Akan Dicoret

(uli/DAL)

[Gambas:Video ]

Next Post

Beberapa Episode Drama The Penthouse Bakal Dilabeli Dewasa

Jakarta, Indonesia — Stasiun televisi Korea Selatan, SBS, akan menetapkan rating khusus dewasa untuk beberapa episode terbaru drama bertajuk The Penthouse. “Setelah melalui diskusi internal, kami akan menyesuaikan rating empat episode yang akan tayang pada 3 November menjadi khusus dewasa atau di atas 19 tahun,” tulis SBS seperti dilansir Busan Ilbo via […]