Curhat Andien Jadi Korban Perundungan saat Masuk Industri

Farah

Solois Andien mengaku sempat menjadi korban perundungan atau bully saat baru memasuki industri musik.

Jakarta, Indonesia —

Solois Andien mengaku sempat menjadi korban perundungan atau bully saat baru memasuki industri musik.

Andien mengatakan bahwa perundungan ini bermula ketika ia baru saja mulai berkecimpung di industri musik. Saat itu, ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama di usia 14 tahun.

Memulai karier di usia muda membuat Andien menjadi korban perundungan, salah satunya ketika ia tampil di acara salah satu stasiun televisi Indonesia.

Pilihan Redaksi
  • Suara Keadilan bagi Audrey dari Selebriti
  • Cerita Cinta Laura Bertahan dari Perundungan
  • Cerita Iqbaal Dirundung Akibat Dikira Cari Muka saat Sekolah

“Itu acara, pas commercial brake aku udah on stage. Terus di-bully dari belakang, ‘Lo enggak bisa nyanyi. Tahu enggak lo? Lo modal duit doang,'” kata Andien saat menjadi bintang tamu podcast Ngobrol Sore Semaunya yang dipandu Putri Tanjung.

Ia melanjutkan, “Anak umur 14 tahun. Coba gimana? Akhirnya aku nangis, jadi sepanjang itu menyanyi ya sudah aku menangis sepanjang lagunya. Kata mentor aku, selamat datang di industri.”

Musisi berusia 34 tahun ini memandang saat ini industri musik Indonesia sudahi lebih baik dengan semangat kolaborasi musisi lintas generasi.

Namun di sisi lain, ia kadang merasa perubahan di industri musik bisa membuat musisi frustrasi. Ia mengambil contoh musisi yang berkarier bersama dengannya kini sudah jarang berkarya.

“Buat aku, kadang untuk sustain butuh ngotot, dalam arti kayak keras kepala. Adaptif bukan sesuatu yang gampang juga. Walau aku baru 35, tapi beberapa pola pikir kayak zaman dahulu banget, makanya aku senang ngobrol sama anak-anak sekarang,” kata Andien.

Selain itu, Andien juga bercerita pengalaman menjadi seorang ibu yang memiliki dua orang anak. Menurutnya, waktu kegiatan pribadi seperti tidur dan memainkan media sosial semakin sedikit.

“Bahkan saat hamil kedua kemarin aku mual kalau melihat media sosial. Enggak tahu kenapa. Sekarang sebenarnya aku sudah bagi-bagi sama orang media sosial aku juga,” kata Andien.

[Gambas:Youtube]

(adp/has)


Next Post

FOTO: Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2020, Ronaldo Murung