Covid-19 Serang Man City, 2 Big Match The Citizens Terancam

Farah

Sejumlah pemain Manchester City positif Covid-19 yang membuat dua big match melawan Chelsea dan Manchester United kemungkinan besar ditunda.

Jakarta, Indonesia —

Sejumlah staf dan pemain Manchester City dilaporkan terinfeksi Covid-19 yang membuat dua big match melawan Chelsea dan Manchester United kemungkinan besar ditunda.

Man City batal bertanding melawan Everton di pekan ke-15 Liga Inggris, Selasa (29/12) dini hari WIB, setelah mengonfirmasi beberapa staf dan pemainnya positif virus corona. Laga di Stadion Goodison Park tersebut kemudian ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Dilansir Daily Star, dua laga berikutnya The Citizens dalam ajang Liga Inggris dan Piala Liga di kandang lawan juga berpotensi ditunda.

Kedua laga tersebut, yakni melawan Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (3/1) dan versus Manchester United di semifinal Piala Liga, Kamis (7/1).

Pelatih Man City Pep Guardiola sendiri telah mempersiapkan timnya untuk menghadapi tiga laga berat dalam sepekan tersebut dengan matang. Namun bencana Covid-19 mengganggu persiapan tim.

GIF Banner Promo Testimoni

Belum lagi pihak Premier League sudah menyatakan bahwa tempat latihan Man City ditutup. Tak diketahui pasti sampai kapan tempat latihan mereka ditutup.

Tak hanya itu, seluruh anggota dan skuad Man City juga akan menjalani tes ulang untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan kasus positif.

“Tempat latihan tim pertama di City Football Academy akan ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, dengan seluruh skuad bakal menjalani tes untuk menentukan keputusan berikutnya,” tulis pernyataan Premier League.

Lihat juga:

Khabib Rela Gelar Direbut McGregor di UFC 257

Setidaknya lima pemain Man City dilaporkan terinfeksi Covid-19 jelang melawan Everton, Selasa (29/12) dini hari WIB. Sebelumnya Gabriel Jesus dan Kyle Walker sudah lebih dulu dikonfirmasi mengidap Covid-19.

Kasus positif itu membuat Man City mengajukan kepada Liga Premier agar laga melawan Everton ditunda. Liga Premier kemudian menyetujui penundaan dengan alasan keamanan dan pencegahan.

(osc/har)

[Gambas:Video ]


Next Post

VIDEO: Desember Jadi Bulan Terburuk AS saat Hadapi Covid-19