Jakarta () – Aktris Amerika Serikat pemenang penghargaan Emmy, Christina Applegate, didiagnosis sklerosis ganda (MS), dan dia mendeskripsikan kondisinya sebagai "perjalanan berat".

"Beberapa bulan lalu saya didiagnosis dengan MS. Ini perjalanan yang aneh. Tapi saya didukung orang-orang yang mengalami hal sama. Ini adalah perjalanan berat. Tapi seperti kita tahu, jalan tidak berhenti," cuit dia, dikutip dari Reuters, Rabu.

Christina meminta orang-orang untuk memberinya privasi saat ini selama dia melewati kondisi tersebut. Sklerosis ganda adalah gangguan saraf pada mata, tulang belakang dan otak yang bisa menciptakan gangguan pada gerakan tubuh serta penglihatan.

Christina Applegate pernah mendapatkan Emmy sebagai bintang tamu luar biasa dalam serial ternama "Friends" pada 2003. Dia mendapat nominasi di kategori yang sama untuk serial yang sama tahun berikutnya. Dia pun dinominasikan sebagai pemeran utama terbaik dalam serial komedi "Samanthan Who" pada 2008 dan 2009.

Pada 2019 dan 2020, Applegate dapat nominasi dalam kategori aktris utama terbaik untuk "Dead to Me" yang juga dinominasikan sebagai serial komedi terbaik.

Aktris yang pertama kali terkenal sebagai aktris cilik di sitkom "Married with Children" pernah didiagnosis kanker payudara pada 2008 dan menjalani mastektomi ganda.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021