Jakarta () – Setelah "Harry Potter", sutradara Chris Columbus kembali garap cerita fantasi "House of Secrets" yang akan ditayangkan di Disney+

Sebelumnya, sutradara "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" itu dikabarkan turut menulis serial buku fantasi anak-anak "House of Secrets" dengan mendiang Ned Vizzini. Kini, dia dengan mitra 26th Street Pictures, Michael Barnathan dan Mark Radcliffe sedang mengembangkan cerita tersebut untuk diadaptasi ke dalam sebuah serial.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu, "House of Secrets" menceritakan tentang tiga bersaudara Brendan, Eleanor dan Cordelia Walker yang tidak senang ketika keluarga mereka pindah ke rumah Victoria yang menyeramkan yang pernah dimiliki oleh seorang novelis okultisme, Denver Kristoff.

Pada saat ketiga bersaudara itu menyadari bahwa tetangga barunya memiliki rencana jahat untuk mereka, mereka justru terjebak di dalam rumah ajaib, berpergian melalui alam semesta terjalin fantastis dari novel Kristoff.

"Chris, Michael, dan Mark menceritakan kisah-kisah yang beresonansi dengan banyak audiens, lintas generasi dan genre yang menghadirkan rasa magis dan keajaiban melalui karakter-karakter defisional," kata Ayo Davis, wakil presiden eksekutif Pengembangan dan Strategi Kreatif Disney Branded Television.

"Ada banyak ketertarikan untuk film-film terkenal mereka, dan kami senang bisa bekerjasama dengan mereka untuk mengembangkan House of Secrets menjadi serial Disney+ yang mendebarkan," lanjutnya.

Sejak meluncurkan waralaba Harry Potter dengan dua film pertamanya "Sorcerer’s Stone and Chamber of Secrets" Chris telah menyutradarai "Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief", dan judul-judul produksi eksekutif seperti "The Witch", "The Lighthouse", dan "Scoob!".

Chris meluncurkan buku "House of Secrets" pada tahun 2013 lalu dan mengatakan bahwa dia terinspirasi dengan melihat dampak novel Harry Potter pada anak-anak. Dia juga mengatakan bahwa dia memandang buku-buku itu sebagai "sepupu" untuk film 1985 favorit penggemarnya The Goonies.

 

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021