Chandler Dianggap Tak Layak Rebut Sabuk UFC Khabib

Farah

Jakarta, Indonesia —

Beneil Dariush terkejut Michael Chandler mendapatkan kesempatan perebutan gelar juara kelas ringan UFC yang lowong usai ditinggal Khabib Nurmagomedov pensiun.

Chandler baru sekali melakoni pertandingan melawan Dan Hooker dan kini ia bersiap tampil di UFC 262 melawan Charles Oliveira dalam perebutan gelar yang lowong. Hal tersebut sulit diterima oleh Dariush.

Pilihan Redaksi
  • Diminta Lawan Irene di Catur Normal, Gothamchess Minta Waktu
  • Jelang MotoGP Doha, Rossi Masih Marah pada Binder
  • Peringkat Dunia Irene Sukandar: 34 di Rapid, 47 di Blitz

“Saya sangat terkejut. Saya benar-benar tak menyangka sampai berkata,’ini sungguhan?’ Saya memahami dia sudah lama di dunia mixed martial arts jadi saya bukan tidak menghormati reputasinya.”

“Namun di UFC, dia baru sekali bertarung dengan Dan Hooker. Saya kira mereka [UFC] setidaknya akan membuatnya bertarung satu kali lagi dengan petarung lain. Mereka mencoba untuk mewujudkan duel lawan Gaethje dan ternyata situasi saat ini seperti ini. Saya terkejut,” kata Dariush seperti dikutip dari MMA Junkie.

Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)Khabib Nurmagomedov sudah pensiun dari UFC. ( AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Chandler baru bergabung ke UFC pada 2020 namun sebelumnya dia adalah juara di Bellator. Chandler sukses menang lawan TKO lawan Dan Hooker pada Januari lalu.

Spekulasi awal, Dustin Poirier yang ada di peringkat pertama bakal maju jadi salah satu penantang namun Poirier sedang sibuk memikirkan duel trilogi lawan Conor McGregor.

Dariush juga menyoroti fakta perebutan gelar di kelas ringan berjalan lambat. Sejak 2013, duel perebutan gelar di kelas ringan hanya berlangsung satu kali per tahun. Namun ia bisa memahami keputusan UFC.

“Sungguh sulit namun hal menarik adalah saya kini tidak lagi berusia 20-an tahun. Saya lebih dewasa dan bisa melihat hal dari semua sisi.”

“Saya mengerti hal yang dilakukan Dana White. Petarung menginginkan yang terbaik untuk mereka dan UFC menginginkan yang terbaik untuk mereka. Semua keinginan itu bakal bertemu di satu titik tengah dan inilah tempat kita berada saat ini,” kata Dariush.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dariush sendiri bakal berlaga di UFC 262 melawan Tony Ferguson. Duel ini penting bagi Dariush untuk bisa masuk kelompok elite.

Andai bisa menang lawan Ferguson, Dariush kemungkinan besar bakal dipertemukan dengan petarung papan atas lainnya.

(ptr)


Next Post

Relaunch of JBL in Malaysia takes Living to the Next Level with Immersive Audio Experience

KUALA LUMPUR, Apr 2, 2021 – (ACN Newswire via SEAPRWire.com) – For over 70 years, leading audio brand JBL(R) has consistently contributed to the evolution of audio reproduction in professional, home, automotive, multimedia applications, and connected technologies. On Wednesday (March 31), JBL reintroduced a full range of lifestyle audio products […]