Jakarta () – Aktor muda Zizie Zidane menceritakan pengalamannya memerankan tokoh dengan gangguan mental di film "The Doll 3" garapan sutradara Rocky Soraya yang akan tayang pada 26 Mei mendatang.

Di film tersebut, Zidane berperan sebagai adik Tara (Jessica Mila) bernama Gian. Menurut dia, Gian merupakan sosok yang sangat menyayangi kakaknya.

Namun, dia mengalami trauma yang mendalam usai tragedi kecelakaan merenggut nyawa kedua orang tua mereka. Trauma tersebut membuat Gian memilih untuk mengakhiri hidupnya. Tara yang merasa bersalah atas kepergian adiknya itu kemudian memasukkan arwah Gian ke dalam sebuah boneka bernama Bobby.

Zidane mengaku bahwa karakter Gian sangat bertolak belakang dengan kehidupannya di dunia nyata. Selain itu, dia mengatakan tak punya kenalan yang memiliki gangguan mental sehingga dia merasa cukup kesulitan untuk memerankan karakter tersebut.

"Awalnya, pas baca script pertama kali, karakter Gian ini bertolak belakang banget sama aku, dia punya mental disorder. Jadi agak lebih sulit buat menangkap karakter si Gian ini," kata Zidane saat berkunjung ke kantor , Selasa (19/4).

Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian dalam dirinya.

Baca juga: Luna Maya enggan disebut ratu horor

Diketahui, "The Doll 3" telah memulai syuting pada akhir Februari 2020. Namun karena pandemi COVID-19, proses syuting terpaksa dihentikan sementara pada pertengahan Maret 2020 dan dilanjutkan kembali pada pertengahan Desember 2020 dan selesai pada Februari 2021.

Untuk mendalami karakternya sebagai anak dengan gangguan mental, Zidane mengatakan dia belajar melalui tontonan di YouTube dan banyak berkonsultasi dengan pemain lainnya.

"Aku buka-buka YouTube, lihat kalau orang kena mental disorder itu kayak gimana sih," ujar Zidane.

"Aku juga konsultasi sama kak Mila, sama om Winky. Kita juga sempat coaching, ya kita sharing-sharing (tentang akting)," lanjut dia.

"The Doll 3" merupakan lanjutan dari film sebelumnya yakni "The Doll" (2016) dan "The Doll 2" (2017). Film tersebut diramaikan oleh deretan artis bertalenta lainnya seperti Jessica Mila, Winky Wiryawan, Masayu Anastasia, Montserrat Gizelle, Sara Wijayanto, dan Jeremy Thomas.

Baca juga: Pengalaman unik pemain "Oma The Demonic" saat syuting

Baca juga: Film "Oma The Demonic" tayang pada pekan terakhir Ramadhan

Baca juga: "Tutuge", film horor yang angkat budaya Bali
 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022