Jakarta () – Penyanyi wanita Taeyeon SNSD (Girls Generation) membagikan ceritanya soal musik hingga persiapan comeback-nya baru-baru ini.

Taeyeon, yang bergabung untuk pemotretan bersama Cosmopolitan Korea, berbagi pengalamannya ketika berpose untuk sampul majalah tersebut.

"Ini adalah pemotretan pertama saya dalam waktu yang lama, dan saya suka bahwa saya dapat menunjukkan beragam sisi yang berbeda dari diri saya. Saya pikir itu akan menjadi pictorial yang tetap ada dalam ingatan saya," kata dia dilansir Soompi, Senin.

November lalu, Taeyeon secara resmi bergabung dengan para pemeran variety show tvN “Amazing Saturday,” dan dia dengan senang hati membual bahwa dia telah menjadi dekat dengan sesama anggota sejak saat itu.

"Menjadi anggota pemeran di 'Amazing Saturday' adalah berkah besar dalam hidup saya," kata Taeyeon.

"Saya sangat menyukai semua anggota. Semakin banyak waktu berlalu, semakin sering saya mendapati diri saya berpikir, 'Jadi beginilah artinya menjadi rekan kerja'," imbuhnya.

Baca juga: Yoona Girl's Generation & Lee Hyo-ri minta maaf setelah kena kritik

Taeyeon juga mengungkapkan bahwa dia baru-baru ini menghabiskan cukup banyak waktu untuk memikirkan siapa dia baik sebagai pribadi dan artis.

"Tanpa berarti itu terjadi, waktu yang saya habiskan sendiri telah tumbuh cukup lama," kata penyanyi itu. "Saya telah menghabiskan waktu itu di rumah menulis di buku harian saya dan memikirkan diri saya sendiri."

Leader SNSD itu melanjutkan, dirinya merasa gugup saat pertama kali melakukan debut solonya.

"Ketija saya pertama kali melakukan debut solo saya, saya sangat khawatir tentang warna seperti apa yang harus saya tampilkan sebagai seorang artis," kata Taeyeon.

"Sekarang, saya merasa cukup santai untuk dapat melihat kembali diri saya sendiri. Saya merasa baru sekarang akhirnya mulai tahu orang seperti apa saya ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Taeyeon berbagi soal riasan, perawatan kulit dan rutinitas pagi

Mengenai cita-citanya sebagai seorang artis, Taeyeon menjelaskan bahwa ia berharap dapat membuat musik yang dapat memberikan pengaruh positif bagi pendengarnya.

"Saya ingin menyanyikan lagu-lagu yang bisa memberi kekuatan pada orang, seperti vitamin," katanya.

"Jika memungkinkan, saya lebih suka menyanyikan lagu-lagu yang cerah dan ceria," pungkasnya.

Sementara itu, Taeyeon dilaporkan akan kembali meramaikan industri musik Korea Selatan. Sebelumnya pada 16 Juni, Xportsnews melaporkan bahwa Taeyeon telah menyelesaikan rekaman musik baru dan bersiap untuk rilis pada bulan Juli.

Sebuah sumber dari SM Entertainment mengkonfirmasi kepada Newsen, “Taeyeon akan merilis lagu baru di bulan Juli. Silakan menantikannya!”

Ini akan menjadi comeback solo pertama Taeyeon dalam waktu sekitar delapan bulan sejak mini album keempatnya “What Do I Call You” yang dirilis Desember lalu.

Baca juga: Taeyon jadi bintang iklan kosmetik "Nature Republic"

Baca juga: Baekhyun EXO dan Taeyon SNSD pacaran

Baca juga: Intip tampilan Yuri SNSD untuk drama sejarah pertamanya "Bossam"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021