Jakarta () – Penyanyi asal Korea Selatan JAY B membagikan pengalamannya meniti karier sebagai penyanyi solo. Ia mengungkapkan dirinya sempat gugup karena harus tampil sendirian di atas panggung.
 
"Saya harus mengisi tujuh tempat itu sendiri. Rasanya nyaman karena suara kami tidak tumpang tindih seperti sebelumnya, tapi aku merasa sedikit tertekan," kata penyanyi bernama asli Im Jaebeom itu, dikutip dari Soompi, Kamis.

Leader GOT7 itu secara resmi menandatangani kontrak dengan H1GHR MUSIC pada bulan Mei tahun ini. Dia mengungkapkan bahwa CEO H1GHR MUSIC yang juga merupakan solois, Jay Park, secara pribadi menghubunginya untuk merekrutnya.

"Saya sedang mencari agensi saat itu. Dan ketika saya akan memutuskan satu dan menandatangani kontrak dengan mereka, Jaebum (nama Korea Jay Park) hyung menghubungi saya. Saya sebenarnya sangat menyukai H1GHR MUSIC, jadi saya ingin bertemu dengannya dan berbicara dengannya. Saya langsung melihatnya pada hari kami berbicara, dan banyak hal berubah," ungkapnya.

JAY B mengungkapkan kepercayaannya pada Jay Park, dengan mengatakan bahwa keduanya banyak berbicara selama pertemuan tersebut. Ia lalu merasa bahwa pikiran dan rencana Jay Park mirip dengannya.

"Suasana agensi begitu bagus dan nyaman. Ini adalah perusahaan yang berorientasi pada artis, tetapi alih-alih (saya bersikap) sombong, saya meminta pendapat (anggota staf)," kata JAY B.

Pada tanggal 26 Agustus, JAY B merilis EP solo pertamanya “SOMO:FUME” bersama dengan video musik untuk lagu utama “B.T.W.” Segera setelah dirilis, “SOMO:FUME” menduduki posisi puncak di tangga lagu iTunes Top Albums di 36 wilayah termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Spanyol, Thailand, Turki, Vietnam, Indonesia, dan banyak lagi.

Mengenai pencapaiannya, JAY B berkomentar, "Saya tidak tahu akan (mendapatkan) cinta sebanyak ini. Saya memiliki pendapat yang rendah tentang diri saya sendiri. Ada sinergi ketika kami bertujuh, dan itu adalah pertama kalinya saya (merilis album) sendiri. Daripada menjadi arogan dan (berpikir), 'ini sudah cukup', saya percaya bahwa itu tidak akan menerima (begitu banyak cinta) karena ini baru langkah pertama saya."

JAY B tidak lupa berterima kasih kepada Wheein MAMAMOO yang tampil dalam lagunya “AM PM.” Dia berkata, "Saya mengenalnya melalui agensi. Saya memintanya untuk tampil di lagu saya, dan dia menyanyikannya jauh lebih baik dari yang saya kira."

Saat ditanya mengenai reuni GOT7 dan adanya rencana untuk membuat agensi sendiri, JAY B mengatakan, "Itu mungkin, tetapi saya tidak percaya diri karena saya masih harus banyak belajar. Mungkin aku bisa membuat agensi untuk GOT7 nanti!"

Baca juga: Cerita JAY B GOT7 tentang H1GHR MUSIC hingga musik dan melodi

Baca juga: "SOMO:FUME" milik JAY B duduki puncak tangga lagu iTunes 36 negara

Baca juga: JAY B debut solo lewat album "SOMO:FUME" dan lagu "B.T.W"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021