Jakarta () – Produser "Mrs. Doubtfire" akan menangguhkan pertunjukan musikal tersebut hingga 14 Maret 2022 karena merebaknya varian omicron COVID-19.

"Beberapa bulan pertama dari pertunjukan Broadway yang benar-benar baru adalah periode waktu yang luar biasa rumit dan penting," kata Kevin McCollum selaku produser dari "Mrs. Doubtfire" dikutip dari Variety, Senin.

"Dengan merebaknya varian omicron dari COVID-19, "Mrs. Doubtfire" harus ditutup secara permanen jika produksi tidak mengambil tindakan drastis dan proaktif," lanjutnya.

Pertunjukan musikal tersebut didasari oleh blockbuster komedi 1993 dengan nama yang sama dan disutradarai oleh Jerry Zaks. "Mrs. Doubtfire" juga menampilkan sebuah buku karya Karey Kirkpatrick dan John O'Farrell serta musik dan lirik oleh Wayne Kirkpatrick dan Karey Kirkpatrick.

Penangguhan "Mrs. Doubtfire" akan dimulai pada 10 Januari hingga 14 Maret 2022. Sebelumnya, lima pertunjukan Broadway lainnya yakni “Waitress,” “Jagged Little Pill,” “Thoughts of a Colored Man,” “Diana” dan “Ain’t Too Proud” juga mengumumkan bahwa acara tersebut akan ditutup secara permanen.

Sementara untuk "The Music Man" dan "Hamilton" juga dikabarkan membatalkan pertunjukannya karena kasus COVID-19.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022