Cara Ubah Wallpaper WhatsApp di Android dan iOS

Farah

WhatsApp mengumumkan empat fitur baru mulai wallpaper obrolan khusus hingga fitur pengaturan wallpapaer mode terang dan gelap.

Jakarta, Indonesia —

Pengguna WhatsApp dapat merasakan fitur terbaru di Android dan iOS yang diluncurkan aplikasi pesan singkat ini pada awal Desember 2020.

WhatsApp mengumumkan empat fitur yang dapat diubah pada kamar obrolan khusus, yaitu wallpaper obrolan khusus, wallpaper doodle tambahan, wallpaper stok yang dapat diperbaharui dan fitur pengaturan wallpaper mode terang dan gelap.

Pada pengaturan mode gelap dan terang, WhatsApp secara otomatis dapat bertransisi ketika pengaturan perangkat ponsel beralih ke mode terang atau gelap.




Pada pembaruan ini, pengguna WhatsApp dapat mengatur wallpaper yang beda untuk beberapa obrolan terpisah. WhatsApp mencatat, dengan membuat perbedaan ruang obrolan ini, bertujuan agar pengguna tidak lagi khawatir salah dalam mengirim pesan.

Untuk mengatur tema wallpaper pada tampilan ruang obrolan tersebut, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna WhatsApp yang dilansir dari Business Insider:

Cara Ubah Wallpaper WhatsApp untuk Android:

– Buka Aplikasi WhatsApp

– Buka obrolan atau nama kontak tempat Anda ingin mengatur latar belakang khusus.

– Ketuk tiga titik di sisi kanan.

– Pilih Wallpaper.

– Pengguna dapat memilih wallpaper dari pilihan warna terang, gelap, padat

– Pilih wallpaper yang Anda inginkan pada obrolan tertentu itu.

– Pengguna akan melihat dua opsi di bawah Set Wallpaper, untuk obrolan ini atau semua obrolan dalam tema yang soft (kecuali obrolan dengan tema khusus)

– Pilih opsi yang disukai, pilih OK, lalu atur wallpaper.

Lihat juga:

10 Situs dan Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Natal-Tahun Baru

Cara Ubah Wallpaper WhatsApp iPhone:

– Buka WhatsApp.

– Buka obrolan atau kontak tempat Anda ingin mengatur latar belakang khusus.

– Buka info kontak.

– Pilih Wallpaper dan Suara.

– Ketuk dan Pilih Wallpaper Baru.

– Pilih wallpaper dari opsi terang, gelap, padat, atau daro Foto Saya.

– Pengguna juga dapat mengakses wallpaper WhatsApp lama dengan memilih Arsip Wallpaper. Scroll ke bawah dan di bagian wallpaper terang atau gelap.

– Setelah memilih wallpaper, pilih opsi Set Wallpaper.

Melansir dari India Today, Pengguna juga dapat mengubah kecerahan pada wallpaper dengan cara menyesuaikan kecerahan yang terdapat pada kolom pratinjau wallpaper dengan mengeser ke kiri atau kanan.

Bagi pengguna WhatsApp yang tidak menyukai perubahan, masih tetap menggunakan wallpaper doodle asli dengan tidak mengubahnya ke pilihan wallpaper pilihan. Jika sudah memberikan tema wallpaper pada sebuah ruang obrolan, pengguna dapat memilih Remove Custom Wallpaper untuk mengubah pada pengaturan atau setting awal.

Lihat juga:

Cara Hubungkan Chat WhatsApp dengan Instagram

(can/DAL)

[Gambas:Video ]


Next Post

Jelang Tahun Baru, Ratusan Motor Berknalpot Bising di Solo Disita Polisi

Polresta Surakarta terus melakukan razia kendaraan bermotor menjelang pergantian tahun, khususnya sepeda motor bersuara bising. Sabtu (26/12) malam, Satlantas Polresta dibackup Tim Sparta (Sang Penjaga Surakarta) menggelar razia di 7 titik. Seluruh kendaraan berknalpot bising atau brong dikandangkan di Mako 2 Polresta Surakarta Jalan Slamet Riyadi, Solo. “Malam ini total […]