Cara Pesta Barbeque saat Libur Natal dan Tahun Baru

Farah

Di tengah pandemi ini, barbeku bisa jadi pilihan aktivitas yang menyenangkan untuk merayakan liburan, Natal, atau tahun baru di rumah.

Jakarta, Indonesia —

Libur Natal dan tahun baru merupakan momen yang tepat menghabiskan waktu bersama keluarga. Di tengah pandemi ini, barbeku bisa jadi pilihan aktivitas yang menyenangkan untuk merayakan liburan, Natal, atau tahun baru di rumah.

Barbeku merupakan teknik memasak yang dilakukan dengan cara memanggang makanan. Proses ini akan meningkatkan kebersamaan Anda bersama keluarga. Anda bisa bercengkrama sambil menikmati makanan bersama.

Berikut cara melakukan barbeku dengan mudah di rumah.

1. Siapkan panggangan

Alat yang dibutuhkan untuk melakukan barbeku adalah panggangan dan juga arang. Memanggang dengan arang akan memberikan rasa dan aroma yang nikmat pada makanan. Selain dengan arang, juga tersedia api dari gas untuk barbeku yang lebih praktis.

2. Letakkan panggangan di ruang terbuka

Anda bisa melakukan barbeku di ruang terbuka seperti di pekarangan rumah. Memanggang di dalam rumah juga bisa dilakukan, tapi pastikan terdapat perputaran udara agar asap tidak memenuhi ruang.

3. Siapkan bahan makanan

Siapkan bahan makanan untuk barbeku. Lengkapi bahan makanan dari segi nutrisi seperti karbohidrat, serat, dan protein.

Beberapa sumber karbohidrat yang umum diolah saat barbeku adalah kentang, ubi, dan jagung. Sumber protein bisa didapatkan dari ayam, daging, sosis, dan ikan. Aneka makanan laut seperti udang dan cumi juga bisa ditambahkan.

Lihat juga:

Viral Cara Unik Potong Kue dengan Gelas

Lengkapi pula dengan sayuran seperti brokoli, wortel, jamur, dan paprika. Anda juga bisa menambahkan bermacam dessert seperti marshmallow.

Siapkan bahan makanan ini agar bisa langsung dibakar saat barbeku dimulai.

4. Siapkan saus barbeku

Barbeku tak lengkap tanpa saus sebagai pelengkap makanan. Anda bisa menambahkan saus sesuai selera agar rasa makanan semakin kaya dan nikmat. Saus ini bisa langsung dioleskan di makanan saat dibakar atau dijadikan cocolan.

5. Berkumpul bersama

Saat barbeku dimulai, ajak keluarga berkumpul bersama di rumah untuk mulai memanggang dan makan bersama. Panaskan panggangan sebelum mulai membakar.

Barbeku pun siap dinikmati bersama keluarga di rumah saat liburan dan tahun baru.

(ptj/asr)

[Gambas:Video ]


Next Post

Covid-19 Serang Man City, 2 Big Match The Citizens Terancam

Jakarta, Indonesia — Sejumlah staf dan pemain Manchester City dilaporkan terinfeksi Covid-19 yang membuat dua big match melawan Chelsea dan Manchester United kemungkinan besar ditunda. Man City batal bertanding melawan Everton di pekan ke-15 Liga Inggris, Selasa (29/12) dini hari WIB, setelah mengonfirmasi beberapa staf dan pemainnya positif virus corona. Laga di Stadion […]